21 Rajab 1442

Arab Saudi Kembali Membuka Bioskop

Rabu , 02 Dec 2020, 09:32 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Arab Saudi Kembali Membuka Bioskop (ilustrasi).
Arab Saudi Kembali Membuka Bioskop (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Berbulan-bulan setelah penguncian, Saudi kembali melanjutkan aktivitas hiburan, dengan tempat-tempat seperti VOX Cinemas. Bioskop Saudi tersebut kembali dibuka pada Ahad malam lalu.

Mohamed Al-Hashemi, country head Majid Al-Futtaim Ventures di Arab Saudi, mengatakan bahwa jumlah pengunjung meningkat, dan tujuan utama saat ini adalah agar pengunjung kembali ke bioskop dengan keyakinan bahwa tempat yang mereka kunjungi bersih dan aman.

Al-Hashemi mengatakan, sejak dibukanya pelonggaran penguncian, ia telah menduga akan ada peningkatan jumlah pengunjung. Ia menekankan, bahwa bioskop yang telah dibuka ini adalah bioskop terbesar di Arab Saudi dalam hal jumlah aula, layar dan pengunjung.

“Setelah setiap pertunjukan, kami bersikeras untuk menjaga jarak dan membersihkan permukaan serta mensterilkan kursi. Faktanya, kami mengambil semua tindakan pencegahan kesehatan untuk memastikan pengunjung kami memiliki pengalaman bioskop yang aman dan nyaman. Ini memang menyebabkan belanja melonjak, tapi itu keniscayaan," ujarnya dilansir dari Arab News, Rabu (2/12).

Al-Hashemi mengatakan, bioskop memang terkena dampak pandemi sebagaimana di sektor hiburan lainnya. Kendati demikian ia percaya, bahwa pemerintah sangat tegas memeranginya dan kini perannya adalah menjaga kepercayaan yang telah diberikan pemerintah.

"Tujuan kami sekarang adalah mendapatkan kembali kepercayaan orang-orang di lokasi hiburan dan bioskop ini. Seiring berjalannya waktu, kepercayaan ini akan semakin meningkat," ujarnya.

Al-Hashemi menambahkan, semakin banyak bioskop yang dibuka, semakin banyak pula peluang kerja yang tercipta. "Kami menghadirkan orang-orang yang mencari sumber penghasilan. Kami melatih mereka, memenuhi syarat, dan kemudian menawarkan mereka kesempatan kerja. Ini adalah persamaan memberi-dan-menerima," tambahnya.

Sumber: https://www.arabnews.com/node/1771306/saudi-arabia

 

widget->kurs();?>