12 Jumadil Akhir 1442

Pemkot Ternate Beri Bonus Dua Khafilah Juara di MTQ Nasional

Rabu , 02 Dec 2020, 22:09 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Pemkot Ternate Beri Bonus Dua Khafilah Juara di MTQ Nasional (ilustrasi).
Pemkot Ternate Beri Bonus Dua Khafilah Juara di MTQ Nasional (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,TERNATE -- Dua khafilah asal Kota Ternate yang mengharumkan Maluku Utara (Malut) dalam Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat, mendapat bonus hadiah dari pemerintah setempat.

"Sebagai bentuk penghargaan kepada ananda Aida dan Iza yang telah mengharumkan nama Kota Ternate di ajang MTQ, maka Pemerintah Kota akan memberikan bonus berupa uang tabungan kepada Aida hafiza 20 juz senilai Rp25 juta dan Iza diberikan bonus tabungan sebesar Rp10 juta," kata Wali kota Ternate Burhan Abdurahman saat penerimaan khafilah di Aula Kantor Wali Kota Ternate, Rabu (2/12).

Kedua khafilah asal Kota Ternate ini meraih juara 3 pada ajang MTQ Nasional di Padang, Sumatera Barat. Keduanya mendapat bonus berupa uang tabungan itu masing-masing Aida Ainun Balqis yang meraih juara 3 pada ajang MTQ tingkat nasional dengan mata lomba hafiza 20 juz dan Iza Ainun Mubarak peraih juara 3 tingkat nasional pada lomba Muratilah di ajang MTQ di Padang.

Wali Kota mengatakan pada ajang MTQ itu Aida berhasil meraih juara 3, untuk penghafal Al-Qur'an 20 juz dan prestasi itu merupakan sebuah penghargaan untuk masyatakat Kota Ternate, Pemkot Ternate dan masyarakat Malut.

"Alhamdulillah saat ini pondok pesantren hafiz Qur'an yang semakin tumbuh dan berkembang di Kota Ternate akan disuport," katanya.

Dia menjelaskan, dukungan ini agar ke depan nanti pondok pesantren yang ada ini lebih banyak lagi mencetak hafiz qur'an di Kota Ternate.

"Saat ini kurang lebih 20 sampai 30 anak-anak kita menghafal qur'an, untuk Aida teruslah belajar sehingga bisa mencapai 30 juz," ungkap dia.

Sehingga, wali kota memberikan apresiasi kepada orang tua hafiz qur'an yang telah mendidik anak mereka untuk menghafal qur'an dengan metode otodidak belajar di rumah.

 

widget->kurs();?>