Kamis 03 Dec 2020 13:40 WIB

Pemprov Sumbar Beri Bonus untuk Kafilah Berprestasi di MTQ

Kontingen Sumbar berhasil untuk pertama kalinya menjadi juara umum MTQ Nasional

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur
Foto: Pemprov Sumbar
Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Gubernur Sumatera Barat menyerahkan bonus untuk 23 orang kafilah yang berhasil mengukir prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII. Seperti diketahui, kontingen Sumbar berhasil untuk pertama kalinya menjadi juara umum MTQ Nasional pada 12-21 November 2020.

"Tidak terbayangkan, kalau kafilah kita bisa meraih juara umum. Padahal kita targetkan lima besar. Alhamdulillah Allah telah memberikan Rahmat kepada kita semua," kata Irwan, Kamis (3/12).

Hadiah yang diberikan Pemprov Sumbar untuk kafilah berprestasi yakni, untuk juara I ada 9 orang dengan nominal bonus Rp 200 juta untuk juara perorangan dan Rp 250 juta untuk beregu.

Sementara untuk juara II 10 orang dengan nominal bonus Rp 150 juta untuk perorangan dan Rp 200 juta untuk beregu dan Juara III ada 4 orang dengan nominal bonus Rp 100 juta untuk perorangan dan Rp 150 juta untuk beregu. Jadi jumlah juara ada 23 orang dari berbagai cabang perlombaan.

"Mudah-mudahan ini menjadi amal jariah kebaikan buat semuanya sebagi tabungan diakhirat sebagai investasi amal," harap Irwan.

Bonus ini akan ditransfer ke rekening masing-masing pemenang. Bonus ini bersumber dari dana Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah dianggarkan untuk juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement