Kamis 03 Dec 2020 22:00 WIB

Bus Wisata Dukung Makassar Jadi Kota Wisata

Pemerintah Kota Makassar kini menghadirkan inovasi berbasis layanan transportasi.

Bus Wisata Dukung Makassar Jadi Kota Wisata (ilustrasi).
Foto: ARNAS PADDA/ANTARA FOTO
Bus Wisata Dukung Makassar Jadi Kota Wisata (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MAKASSAR -- Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar Rusmayani Majid mengatakan, bus pariwisata yang diluncurkan Pemkot Makassar akan mendukung kota berjulukan "Anging mammiri" ini menjadi Kota Wisata.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Makassar kini menghadirkan inovasi berbasis layanan transportasi yakni Bus Wisata Metro Kota. Bus wisata tersebut sebelumnya adalah hasil recycle atau daur ulang dari mobil sampah Tangkasaki yang dioperasikan mulai hari ini di Kota Makassar.

"Biasanya mobil rongsokan dimusnahkan, namun kali ini bisa dimanfaatkan kembali dan telah dibuktikan dengan hadirnya bus wisata untuk mendukung sektor pariwisata Kota Makassar," katanya di Makassar, Kamis (3/12).

Menurut dia, Pemkot Makassar terus berinovasi, menciptakan bus dari mobil sampah dengan layanan pada tiga koridor.

Adapun rute bus wisata ini yaitu Koridor 1 (Datu museng- Sultan Hasanuddin - Slamet Riyadi - Riburane - Ujungpandang- Pattimura - Sombaopu- Datumuseng).

Koridor 2 (Jalan Penghibur- pasar ikan- ujungpandang - nusantara - Riburane- Ahmad Yani- Sudirman- Kartini- Botolempangan- Amanagappa- Sudirman- Hajibau- Penghibur).

Untuk Koridor 3 melewati (Jalan Penghibur - Pasar Ikan- Ujung Pandang- Riburane- Ahmad yani - Balaikota- Thamrin - Botolempangan- Arief Rate- Sultan Hasanuddin- Lamadukelleng- Haji Bau- Metro Tanjung Bunga - Zona lego-lego - Penghibur).

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement