Jumat 04 Dec 2020 11:16 WIB

Kemensos Salurkan Bantuan Korban Kekerasan Teroris di Sigi

Total bantuan yang diberikan mencapai sekitar Rp 400 juta.

Pekerja menyusun kardus berisi paket sembako Bantuan Sosial (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Nova Wahyudi
Pekerja menyusun kardus berisi paket sembako Bantuan Sosial (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Kementerian Sosial menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi para korban kekerasan yang diduga kuat dilakukan sekelompok anggota Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Poso di Kabupaten Sigi pekan lalu.

Kepala Dinas Sosial Pemprov Sulawesi Tengah, Ridwan Mumu di Palu, Jumat (4/12)membenarkan adanya bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI. "Ya kemarin Kamis (3/12) bantuan diserahkan salah satu direktur di Kantor Kementerian Sosial RI kepada Pemkab Sigi," kata dia.

Total bantuan mencapai sekitar Rp 400 juta yang terdiri atas paket sembako, santunan duka dan perlengkapan sekolah dan lainnya.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi pihak keluarga korban tindak kekerasaan yang dilakukan oleh orang-orang tak berprikemanusiaan.

Serangan kelompok teroris yang mengakibatkan empat warga transmigrasi Dusun Lewono, Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi pada pekan lalu tersebut meninggal dunia setelah dianiaya secara keji.

Selain itu, ada beberapa unit rumah warga transmigrasi dibakar oleh kelompok teroris, termasuk rumah korban yang tewas dibunuh. Dia juga membenarkan berdasarkan informasi dari Dinas Sosial Pemkab Sigi, pasca tindak kekerasan yang terjadi di lokasi transmigrasi Lewono, banyak warga sekarang ini mengungsi sementara di beberapa titik.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement