Jumat 04 Dec 2020 13:22 WIB

Pulih dari Covid-19, Suarez Berlatih Lagi Bersama Atletico

Atletico masih menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di La Liga Spanyol.

Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez dapat kembali berlatih dengan rekan setimnya di Atletico Madrid setelah hasil tes Covid-19 sang pemain dinyatakan negatif. Pemain tim nasional (timnas) Uruguay tersebut belum bermain sejak 13 November 2020 di jeda internasional untuk negaranya.

Suarez hampir sebulan tidak tampil untuk Rojiblancos di La Liga Spanyol sejak terpapar virus tersebut sekembalinya dari tugas negara. Ia tampil produktif sejak kedatangannya di Wanda Metropolitano dari Barcelona, mencetak lima gol dalam enam pertandingan papan atas sejauh musim ini.

Penyerang berusia 33 tahun itu berharap hasil tesnya negatif menjelang pertandingan melawan juara Liga Champions, Bayern Muenchen. Tetapi hasilnya, ia kembali positif Covid-19.

Namun, setelah hasil tesnya dinyatakan negatif, Suarez akan kembali berlatih menjelang laga pada Ahad (6/12) melawan Valladolid saat Atletico berusaha untuk memuncaki klasemen La Liga dengan menggeser Real Sociedad.

"Luis Suárez akan bergabung dengan sesi latihan grup tim utama besok di Wanda de Majadahonda Sports City, setelah dinyatakan negatif dalam tes resmi PCR La Liga," ungkap klub dalam sebuah pengumuman resmi dilansir Goal. "Pemain Uruguay itu, setelah mengatasi Covid-19 dan mematuhi semua protokol kesehatan, bergabung kembali dengan disiplin kelompok dan akan dilatih Simeone lagi."

Dengan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang, Atletico tetap menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di La Liga musim ini. Rojiblancos masih memiliki dua pertandingan di tangan dibandingkan Sociedad.

Atletico hanya tertinggal satu poin dari Sociedad dengan 23 poin dari sembilan pertandingan. Pelatih Atletico Diego Simeone berada di jalur yang tepat untuk mempersembahkan gelar liga pertama sejak meraihnya pada musim 2013/2014.

Atletico akan melakukan perjalanan ke Wals-Siezenheim pekan depan untuk menghadapi Red Bull Salzburg di Liga Champions. Klub Spanyol tersebut hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak 16 besar kompetisi teratas Eropa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement