5 Ramadhan 1442

NAHCON Jamin Keamanan Skema Tabungan Haji Baru

Jumat , 04 Dec 2020, 21:59 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
NAHCON Jamin Keamanan Skema Tabungan Haji Baru. ilustrasi Jamaah Haji Nigeria
NAHCON Jamin Keamanan Skema Tabungan Haji Baru. ilustrasi Jamaah Haji Nigeria

IHRAM.CO.ID,LOKOJA -- Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) meyakinkan peziarah Muslim tentang keselamatan kontribusi mereka dalam Skema Tabungan Haji yang baru diperkenalkan. NAHCON menyebut inisiatif tabungan baru ini dilakukan dengan niat memudahkan persiapan ziarah.

Chairman dan Chief Executive Officer, Olakunle Hassan Zikirullah, memberikan kepastian tersebut saat dilakukan rapat pemangku kepentingan di Lokoja. Diwakili oleh Imam Ahmad Saad, kepala NAHCON mengatakan komisi akan bermitra dengan Bank Jaiz dalam pengelolaan skema tersebut. Ketika skema ini mulai beroperasi, masalah yang berkaitan dengan pembayaran dan persiapan haji akan diatasi.

Dilansir di Guardian Nigeria, Jumat (4/12), Imam Ahmad Saad lantas memuji Komisi Haji Negara Bagian Kogi yang proaktif dalam menangani operasi haji selama bertahun-tahun.

Ia mengatakan lembaga tersebut selalu memasukkan NAHCON dalam setiap kegiatan dan pelaksanaannya. Pertemuan antara lembaga ini dilakukan untuk menciptakan kesadaran akan rencana tersebut.

Sebelumnya, Ketua Eksekutif Komisi Haji Negara Bagian Kogi, Sheikh Luqman Imam Abdullahi, mengatakan skema tabungan haji dibuat untuk membuat perjalanan spiritual bebas stres.

NAHCON juga berusaha untuk meningkatkan operasi haji di zona geopolitik Southsouth. Komisaris Federal yang mewakili kawasan tersebut sekaligus anggota NAHCON, Alh. Sadiq Musa, berjanji menjalin kerja sama dengan pemerintah negara bagian di daerah tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Alhaji Musa dalam keterangan persnya sekaligus menyoroti kunjungan kerja yang ia lakukan ke Dewan Kesejahteraan Peziarah Muslim Negara Bagian Bayelsa dan Rivers. Pertemuan ini digunakan untuk meminta dukungan Pemerintah Negara Bagian dalam pembentukan Badan Kesejahteraan Peziarah Muslim.

Menurut pernyataan yang sama, Wakil Gubernur Lawrence Erudjakpo memastikan lembaga kesejahteraan peziarah akan dibentuk. Ia juga menyebut negara berkomitmen memberikan suasana yang kondusif bagi semua lembaga keagamaan.

Didampingi koordinator zonal NAHCON, Amin Ukoha, Alhaji Musa juga menjelaskan lebih lanjut jika dirinya sedang memeriksa kantor Dewan Kesejahteraan Haji. Lembaga ini hadir untuk menilai tantangan dan kesiapan haji 2021 serta kesadaran umat Islam tentang Skema Tabungan Haji (HSS).  

 

Sumber: https://guardian.ng/news/nahcon-vouches-for-safety-of-new-hajj-savings-scheme/

 

widget->kurs();?>