10 Jumadil Akhir 1442

Ini Strategi Panin Dubai Syariah Perluas Layanan Haji

Sabtu , 05 Dec 2020, 10:02 WIB Reporter :lida pupsaningtyas/ Redaktur : Muhammad Subarkah
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Panin Dubai Syariah, Tbk berkomitmen untuk fokus pada peningkatan layanan haji di masa-masa yang akan datang.

Direktur Utama Panin Dubai Syariah, Bratha menyampaikan komitmen ini berupa perluasan akses layanan haji dengan bersinergi.

"Kami berkomitmen untuk melakukan perluasan jaringan layanan syariah di kantor cabang induk berupa Layanan Syariah Bank Umum (LSBU) dan Layanan Satu Atap (LSA)," katanya dalam Peluncuran LSBU dan Tabungan Zam-Zam, Jumat (4/12).

Tahun 2021, Panin Dubai Syariah akan menambah 71 LSBU di kantor cabang induk, Bank Panin seluruh Indonesia. Selain itu, menambah 45 LSA di sejumlah kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Ini diharapkan bisa memperluas akses masyarakat pada layanan syariah.

Selain itu, Panin Dubai Syariah juga meluncurkan produk tabungan baru berupa Tabungan Rencana Haji yang bisa dimiliki nasabah berusia minimal 12 tahun. Diharapkan ini menambah jangkauan pendaftar haji generasi muda sesuai program Haji Muda Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Bratha menambahkan, Panin Dubai Syariah juga berkomitmen menjaga amanah sebagai bank operasional haji. Bank dipercaya menjalankan fungsi selain sebagai BPS-BPIH, juga penempatan dana pengelolaan likuiditas, dan mitra investasi.

"Kami mengucapkan terima kasih karena dipercaya menjadi bank operasional dan mengelola dana BPKH dalam jumlah relatif besar," katanya.

Anggota BPKH, Iskandar Zulkarnain menambahkan Panin Dubai Syariah merupakan salah satu bank dengan performa pengelolaan dana haji yang baik. Saat masa pandemi perbankan lainnya mengalami penurunan pendaftar haji hingga 50 persen, Panin Dubai Syariah hanya sekitar 40 persen.

Meski pangsa masih kecil sekitar empat persen, namun pertumbuhan setiap tahun cukup menggembirakan. Selama tahun 2020, pendaftar haji Panin Dubai Syariah mencapai sekitar 15.600 akun.

Ini membuat Panin Dubai Syariah masuk sebagai top 10 mitra keuangan BPKH meski sempat cuti dan bergabung lagi pada 2018. 

 

widget->kurs();?>