Senin 07 Dec 2020 10:52 WIB

Allah Menyukai Hamba yang Berulang Kali Meminta kepada-Nya

Allah menyukai ketika hamba-Nya meminta sesuatu, terus, dan berulang kali.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Berdoa kepada Allah SWT (ilustrasi)
Foto: Niranjan Shrestha/AP
Berdoa kepada Allah SWT (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika kita meminta terlalu banyak bantuan kepada orang lain, pada akhirnya mereka akan menjauh dan menolak membantu kita. Tetapi Allah tidak, Allah justru menyukai ketika hamba-Nya meminta sesuatu, terus, dan berulang kali.

Allah berbeda, tidak peduli berapa kali kita meminta sesuatu kepada Allah, Allah menyukainya. Harta Allah tidak terbatas.

Tetapi manusia, akan bosan jika seseorang terlalu sering meminta sesuatu darinya. Karena itu, seharusnya meminta sesuatu, meminta apapun hanya kepada Allah bukan manusia.

Kita harus memohon kepada Allah untuk permintaan kita. Pintu Allah akan selalu terbuka dan Dia tidak akan pernah menutup pintu itu.

Bagaimana cara meminta kepada Allah?

Dilansir dari About Islam, Senin (7/12), adalah dengan cara menengadahkan kedua tangan yakni berdoa. Berdoa merupakan cara bagi umat muslim untuk meminta pertolongan kepada Allah.

Karena dengan berdoa, maka tidak ada pembatas antara Tuhan dan hamba-Nya. Berdoa juga dapat dilakukan muslim kapan saja, pagi, siang, malam, atau dini hari. Pintu Allah selalu terbuka untuk hamba-hamba yang senantiasa mengingat-Nya.

Allah justru akan sangat marah jika hamba-Nya tidak pernah meminta sesuatu kepada-Nya. Itu artinya, hamba tersebut sombong karena tidak membutuhkan bantuan Allah.

Allah selalu senang kepada hamba yang selalu membutuhkan-Nya setiap saat. Selalu bertanya kepada Allah dan jangan pernah malu untuk meminta kepada-Nya berkali-kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement