Senin 07 Dec 2020 16:32 WIB

Produk Baru, Pegadaian Gandeng Fintech

Pegadaian memiliki produk Pinjaman Modal Kerja yang penyalurannya melalui fintech.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Pegadaian. Pegadaian saat ini memiliki produk baru yaitu Pinjaman Modal Kerja yang penyalurannya dilakukan melalui fintech.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Logo PT Pegadaian. Pegadaian saat ini memiliki produk baru yaitu Pinjaman Modal Kerja yang penyalurannya dilakukan melalui fintech.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fintech peer to peer lending Akseleran menjalin kerja sama penyaluran pinjaman usaha skema channeling dengan PT Pegadaian (Persero) sebesar Rp 300 miliar. Hal ini seiring produk baru yang dimiliki Pegadaian.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian (Persero) R Swasono Amoeng Widodo mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah Pegadaian untuk menjangkau kalangan milenial. Apalagi Akseleran dikelola para wirausaha muda yang memiliki visi memajukan dunia usaha di Indonesia.

Baca Juga

"Kami melihat ke depan milenial akan menjadi penentu perekonomian dengan ide-ide yang luar biasa. Kami juga ingin merangkul perusahaan lainnya seperti Akseleran, agar bisa dikenal dan membantu masyarakat lebih luas lagi," kata Swasono melalui siaran pers, Senin (7/12).

Swasono menjelaskan, Pegadaian selalu membuka diri untuk berkolaborasi dengan startup yang sejalan dengan Pegadaian. Hal ini dilakukan agar Pegadaian bisa memberikan kemudahan kepada UMKM untuk memperoleh pembiayaan modal kerja.

 

Pegadaian saat ini memiliki produk baru yaitu Pinjaman Modal Kerja. Ini merupakan produk pembiayaan untuk usaha produktif atau modal kerja dengan barang jaminan berupa invoice.

"Produk tersebut bekerja sama dengan fintech peer to peer lending," kata Swasono.

Pada praktiknya, pinjaman disalurkan melalui platform fintech seperti Akseleran. Hal ini sebagai bagian akselerasi digital serta inklusi keuangan Pegadaian untuk menjangkau segmen korporasi hingga UMKM. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement