Senin 07 Dec 2020 20:29 WIB

BNI Salurkan Subsidi KUR ke 140 Ribu Debitur Akibat Pandemi

Perseroan telah siapkan strategi optimalisasi penyaluran stimulus subsidi bunga KUR

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Gedung Menara BNI.
Foto: BNI
Gedung Menara BNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah memberikan stimulus subsidi kredit usaha rakyat (KUR) kepada 140 ribu debitur yang terdampak Covid-19. Adapun stimulus subsidi KUR tersebut setara dengan nilai bunga sebesar Rp 535 miliar.

Direktur UMKM BNI, Muhammad Iqbal mengatakan perseroan telah menyiapkan strategi optimalisasi penyaluran stimulus subsidi bunga KUR.“BNI melakukan koordinasi dan rekonsiliasi kepada kementerian dan segenap unit operasional. Maka begitu, perseroan optimis dapat mencapai penyaluran stimulus subsidi bunga KUR,” ujarnya kepada wartawan, Senin (7/12).

Menurutnya dalam penentuan debitur yang mendapatkan stimulus subsidi bunga KUR, perseroan aktif melakukan identifikasi debitur yang layak menerima sesuai dengan Permenko No 16 Tahun 2020. "Kami mengoptimalkan agar debitur kami dapat menerima manfaat yang maksimal dari subsidi yang diberikan pemerintah. Pemberian stimulus subsidi bunga dilakukan atas debitur yang telah kami identifikasi, selanjutnya kami melakukan penagihan subsidi bunga kepada pemerintah melalui sistem (SIKP)," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement