Senin 07 Dec 2020 21:50 WIB

Wamen BUMN Keliling Sirkuit Mandalika Pakai Motor Listrik

Dalam waktu dekat kesempurnaan NTB semakin nyata karena ajang bergengsi akan hadir.

Wamen BUMN Keliling Sirkuit Mandalika Pakai Motor Listrik. Kawasan Sirkuit Mandalika MotoGP 2021.
Foto: AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO
Wamen BUMN Keliling Sirkuit Mandalika Pakai Motor Listrik. Kawasan Sirkuit Mandalika MotoGP 2021.

IHRAM.CO.ID,LOMBOK TENGAH -- Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah mengelilingi Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah menggunakan motor listrik hasil karya siswa SMK dan UKM di NTB.

"NTB ini sempurna, punya alam yang indah, keberagaman sangat terjaga, hingga memiliki karya yang sudah mendunia," kata Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo saat meninjau Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (7/12).

Wamen BUMN menyatakan dalam waktu dekat kesempurnaan NTB semakin nyata karena ajang bergengsi akan hadir, salah satunya MotoGP. Menurutnya, kehadiran kegiatan tersebut sangat menguntungkan Indonesia, khususnya Provinsi NTB. Karena itu, ia berharap MotoGP mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. "Kan keren jadinya, kalau penonton MotoGP ataupun para pembalap menggunakan motor listrik karya NTB untuk pergi berwisata," ujar mantan Dirut Bank Mandiri tersebut.

Tiko sapaan akrabnya optimis MotoGP akan terlaksana tepat waktu. Untuk itu ia meminta pembangunan terus dilakukan, bukan hanya di sirkuit, tapi di daerah penyangga juga harus tetap diperhatikan. "Kita harus siapkan Sirkuit Mandalika ini dengan sebaik-baiknya. Di sekeliling sirkuit, penonton bisa langsung melihat bukit, laut, hingga danau, ini menjadi sirkuit paling indah," katanya.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah usai menemani Wamen BUMN mengelilingi sirkuit Mandalika dengan motor listrik mengaku bangga dengan kreativitas yang telah dibuktikan oleh anak-anak muda NTB. "Tugas kita menyediakan ruang seluas-luasnya apapun kreasi masyarakat, kita dukung," tegas Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.

Gubernur menyampaikan bahwa sepeda motor listrik tersebut hasil karya anak SMK dan UKM di NTB, karya tersebut sudah menyasar pasar Internasional. "Ini karya anak-anak SMK dan UKM lokal NTB, sudah banyak yang beli hingga ke luar negeri," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement