1 Ramadhan 1442

Untuk Pertama Kali, Jamaah Umroh Asing Turun di Madinah

Selasa , 08 Dec 2020, 12:04 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Untuk Pertama Kali, Jamaah Umroh Asing Turun di Madinah (ilustrasi).
Untuk Pertama Kali, Jamaah Umroh Asing Turun di Madinah (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MADINAH -- Untuk pertama kalinya selama pelaksanaan ibadah umroh di masa pandemi, Madinah menjadi tujuan pertama jamaah. 135 jamaah umroh gelombang pertama ini berasal dari Indonesia.

Kali pertama ini dilakukan Kerajaan setelah berbulan-bulan menangguhkan masuknya semua orang di luar Kerajaan, sebagai bagian dari upaya untuk mengekang wabah virus corona.

Dilansir di Al Arabiya, Selasa (8/12), 135 jamaah umroh dari Indonesia ini tiba di lokasi penginapan di Media, Senin (7/12) waktu setempat. Di penginapan ini, jamaah akan menjalankan prosedur isolasi selama tiga hari untuk memastikan keselamatan mereka.

Menurut protokol yang diumumkan oleh Kementerian Haji dan Umrah, masuknya pengunjung ke Masjid Nabawi akan diatur secara ketat. 135 jemaah umrah dari Indonesia diperkirakan akan menghabiskan beberapa hari sebelum menuju ke situs suci di Makkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Masjid Nabawi di Madinah dibuka untuk umum mulai 31 Mei. Kebijakan ini merupakan bagian dari rencana pemerintah meringankan pembatasan, dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 dan membuka kembali Kerajaan.

Sebelumnya, Kerajaan menetapkan kebijakan melakukan penguncian wilayah secara total atau 24 jam, di awal pandemi virus corona pada April 2020.

Di bawah fase ketiga pelaksanaan kembali ibadah umrah, Kerajaan mengizinkan 20.000 jamaah umrah dan 60.000 jamaah shalat untuk masuk ke dalam Dua Masjid suci. Puluhan ribu jamaah ini datang dari dalam dan luar negeri. 

 

Sumber: https://englishbeta.alarabiya.net/en/coronavirus/2020/12/08/Coronavirus-Coronavirus-Medina-receives-first-batch-of-Indonesian-overseas-Umrah-pilgrims

 

widget->kurs();?>