Rabu 09 Dec 2020 07:11 WIB

Kondisi Kesehatan Wagub DKI Membaik

Kondisi Ariza membaik dan tetap bekerja secara virtual.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Esthi Maharani
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: GALIH PRADIPTA/ANTARA
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza diketahui terus membaik usai terkonfirmasi positif Covid-19 pada pekan lalu. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik yang terus melakukan komunikasi terhadap Ariza melalui aplikasi WhatsApp (WA).

"Saya WA-an, (kondisi Ariza) sudah membaik," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (8/12).

Dia menuturkan, Ariza pun telah menjalani tes usap (swab test) sejak melakukan isolasi mandiri. Meski hasil tes itu belum keluar, namun menurut Taufik, kondisi Ariza membaik dan tetap bekerja secara virtual.

"Kemarin belum (ada hasil tes usap). Tapi kondisinya sudah membaik. Mudah-mudahan dengan dengan itu, juga baik," tutur Taufik.

Sebelumnya, Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 pada Ahad (29/11). Berdasarkan hasil pelacakan kontak (tracing) yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ariza diketahui tertular dari staf pribadinya.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya tertular dari klaster keluarganya,” kata Ariza dalam keterangan tertulis resminya, Ahad (29/11).

Adapun Ariza diketahui telah menjalani dua kali tes usap atau PCR. Pada tes pertama, yakni Kamis (26/11), hasilnya negatif, lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski demikian, Ariza mengaku dalam kondisi yang baik dan tengah menjalani isolasi mandiri. “Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap,” ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement