Rabu 09 Dec 2020 13:18 WIB
Liga Champions

Jelang Lawan Midtjylland, Ini Seruan Klopp

Kami adalah Liverpool, kami ingin memenangkan pertandingan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, HERNING -- Liverpool akan menjalani laga formalitas pada ajang Liga Champions musim ini. Beberapa jam lagi, the Reds meladeni ketangguhan wakil Denmark, FC Midtjylland.

Matchday keenam Grup D itu berlangsung di MCH Arena, Herning, Kamis (10/12) dini hari WIB. Apa pun hasil pertandingan nanti, tak memengaruhi status tim tamu.

Kubu Merseyde sudah memastikan diri menjadi penguasa Grup D, sejak mengalahkan Ajax Amsterdam, pada pertengahan pekan lalu. Lantas apa target juara Inggris itu dalam lawatan ke Herning?

"Kami adalah Liverpool, kami ingin memenangkan pertandingan," kata pelatih the Reds, Juergen Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (9/12).

Klopp enggan meremehkan kekuatan tuan rumah. Okelah, elit Denmark itu berstatus juru kunci.

Namun dalam sebuah paratu tunggal, sesuatu bisa terjadi. Juergen menyadari hal itu.

"Ketika anda membuat analisis, anda melihat seberapa bagusnya mereka," ujar Klopp.

Ia memprediksi Midtjylland bakal memberikan perlawanan sengit. Jadi siapa pun pemain Liverpool yang diturunkan harus siap, menghadapi situasi tersebut.

Klopp diprediksi bakal memakai banyak jugador muda. Kebetulan ini hanya laga formalitas, seperti sudah disinggung di atas.

Satu jagoan belia kemungkinan besar kembali unjuk gigi. Dia adalah penjaga gawang Caoimhin Kelleher.

Sebelumnya, kiper 22 tahun ini menggantikan Alisson Becker yang sempat cedera di tengah pertandingan melawan Ajax. Kelleher juga mengawal gawang the Kop pada laga kontra Wolverhampton Wanderers, pada ajang Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement