Rabu 09 Dec 2020 16:17 WIB

Lovren Ungkap Alasannya Cabut dari Liverpool

Lovren menceritakan obrolan seru antara dirinya dengan Klopp.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Dejan Lovren
Foto: EPA-EFE/Felipe Trueba
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Selama enam musim Dejan Lovren membela Liverpool. Kini bek tengah asal Kroasia itu sudah berkostum Zenit Saint Petersburg.

Lovren memiliki banyak kenangan sewaktu masih bermarkas di Stadion Anfield. Salah satunya mengenai hubungan yang bersangkutan dengan pelatih the Reds, Juergen Klopp.

Lovren menceritakan obrolan seru antara dirinya dengan Klopp. Seringkali berjalan menyenangkan, terkadang diskusi antara mereka berlangsung keras.

"Tetapi selalu penuh dengan rasa hormat," kata palang pintu 31 tahun ini kepada Kicker, dikutip dari Tribal Football, Rabu (9/12).

Selanjutnya ia menjelaskan penyebab dirinya memilih hengkang dari Liverpool. Berjalannya waktu, Lovren merasa tidak lagi dibutuhkan.

Kata lainnya, ia bukan langganan starting xi the Kop seperti di beberapa musim awal di Anfield. Jebolan akademi Dinamo Zagreb itu tak bisa menerima kenyataan ini.

"Bisa bermain hanya karena yang lain cedera, situasi yang tidak saya inginkan," ujar Lovren.

Ia selalu ingin menjadi sosok penting selama masih aktif merumput. Walhasil sang bek lantas keluar dari juara Liga Primer Inggris itu.

Kini Lovren salah satu andalan Zenit. Sejauh musim 2020/21 berjalan, ia sudah memperkuat elit Rusia itu dalam 21 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol.

"Sebenarnya saya sudah ingin pergi pada musim panas 2019. Namun rencana itu, tidak berhasil," tutur pemilik 62 caps tim nasional Kroasia ini.

Bagaimana pun Lovren masuk dalam catatan sejarah penting Liverpool. Ia bagian dari skuat the Reds yang kembali juara Eropa, dan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement