Kamis 10 Dec 2020 15:39 WIB

Data dan Fakta Seputar Jelang Dundalk Vs Arsenal

Laga akan berlangsung di markas Dundalk.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dua pemain Dundalk, Gregory Sloggett (tengah) dan Cameron Dummigan (kanan) mengawal pergerakan pemain muda Arsenal Joe Willcok (kiri) saat kedua tim bentrok pada ajang Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (30/10).
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Dua pemain Dundalk, Gregory Sloggett (tengah) dan Cameron Dummigan (kanan) mengawal pergerakan pemain muda Arsenal Joe Willcok (kiri) saat kedua tim bentrok pada ajang Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, DUNDALK -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dalam sorotan. Belakangan, the Gunners akrab dengan kekalahan pada ajang Liga Primer Inggris.

Teranyar, Granit Xhaka dan rekan-rekan takluk 0-2 dari Tottenham Hostpur. Itu membuat rumor Arteta bakal dipecat, semakin nyaring terdengar.

Skuad gudang peluru jatuh ke tangga ke-15 klasemen sementara Liga Inggris. Masih ada waktu bagi pemilik Emirates Stadium untuk berbenah.

Sebelum melanjutkan petualangan di ranah domestik, sejenak Arsenal mengalihkan fokus ke Liga Europa. Beberapa jam lagi armada the Gunners bertemu Dundalk FC pada matchday keenam Grup B kompetisi kelas dunia antar klub benua biru itu. 

Laga ini berlangsung di markas Dundalk, Aviva Stadium, Jumat (11/12) dini hari WIB. Mengutip dari opta, whoscored, dan berbagai sumber lainnya, berikut data serta fakta berkaitan dengan pertandingan tersebut.

 

3 Gawang Dundalk FC telah kebobolan minimal tiga gol di empat pertandingan terakhir, pada ajang Liga Europa. Wakil Irlandia itu selalu kalah dalam lima partai terkini, kompetisi tersebut.

 

4 Dalam empat pertandingan terakhir, pada ajang Liga Europa, Arsenal selalu menang, minimal dengan selisih tiga gol. The Gunners tidak terkalahkan dalam delapan laga away kompetisi Eropa. Perinciannya, tim tersebut mengantongi enam kemenangan, dan dua partai berkesudahan imbang.

 

3 Laga besok akan menjadi pertemuan kedua Dundalk dan Arsenal. Sebelumnya pada pertandingan di Emirates, London, the Gunners unggul tiga gol tanpa balas.

 

7 Dundalk gagal menang dalam tujuh pertandingan melawan tim-tim asal Inggris, pada kompetisi Eropa. The Town merasakan enam kekalahan, dan sekali imbang. Selama periode tersebut, klub berusia 117 tahun ini kebobolan 24 gol, dan hanya dua kali membobol gawang lawan.

 

9 Dundalk mengalami sembilan kekalahan dalam 10 laga kandang terakhir, pada kompetisi Eropa. Satu partai berhasil mereka menangkan. 

 

6 Arsenal berupaya meraih enam kemenangan beruntun pada babak grup kompetisi Eropa musim ini. Jika asa tersebut terelisasi, the Gunners menyamai catatan pada putaran grup Liga Champions musim 2005/06.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement