Kamis 10 Dec 2020 21:38 WIB

Semen Padang Gelar Pameran untuk UMKM Mitra Binaan

Pameran ini digelar untuk memberikan semangat kepada UMKM.

Semen Padang Gelar Pameran untuk UMKM Mitra Binaan (ilustrasi).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Semen Padang Gelar Pameran untuk UMKM Mitra Binaan (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,PADANG -- PT Semen Padang menggelar pameran untuk UMKM mitra binaan sebagai ajang untuk berpromosi dan meningkatkan penjualan para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.

"Pameran ini digelar untuk memberikan semangat kepada UMKM. Selama pandemi UMKM lesu, karena itu kita memberikan spirit agar tetap berinovasi dan bertahan dalam mengembangkan usahanya," kata Tim Program Kemitraan Unit CSR Semen Padang, Husni Tamrin di Padang, Kamis (10/12).

Mitra Binaan Expo From Home bagi pelaku UMKM binaan CSR PT Semen Padang itu digelardi UMKM Baringin Jaya di Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang. Sementara Kepala Bidang Program Kemitraan Unit CSR Semen Padang Satrio Rian Bhakti mengatakan selain di Kelurahan Baringin, kegiatan Mitra Binaan Expo From Home ini juga digelar di sembilan lokasi UMKM lainnya di Kota Padang dan Kota Pariaman.

"Ada 10 lokasi UMKM. Setelah dibantu promosi melalui kegiatan Mitra Binaan Expo From Home, kami juga memberikan bantuan stimulus untuk pembelian bahan baku kepada pelaku UMKM binaan, khususnya yang diikutkan pada pameran ini," katanya.

Sebanyak 10 UMKM yang mengikuti kegiatan Mitra Binaan Expo From Home, lima di antaranya berada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang yaitu UMKM Aneka Keripik Singkong, UMKM Thalita Figo, UMKM Air Isi Ulang ZP Asese, UMKM Baringin Jaya dan UMKM Razaqi Collection,UMKM Yonica Cakes & Cookies di Kecamatan Lubuk Begalung.

Selanjutnya, Usaha Keluarga Zet & Chici di Kecamatan Padang Barat, UMKM Salsa dan Bakso Mas Anto di Kecamatan Pauh. Kemudian di Kota Pariaman, adalah UMKM Pondok Jagung Manis Sofie di Kecamatan Pariaman Timur. Untuk pemilihan UMKM, Satrio mengatakan UMKM yang mengikuti kegiatan Mitra Binaan Expo From Home, adalah mitra Galery Balanjo Semen Padang.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement