Jumat 11 Dec 2020 10:04 WIB

Sembuh dari Covid-19, Wali Kota Malang Kembali Beraktivitas

Salah satu proyek yang dikunjungi antara lain mini block office Balai Kota Malang

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sekda Wasto mengunjungi sejumlah proyek pembangunan di Kota Malang, Jumat (11/12) pagi.
Foto: Dok. Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sekda Wasto mengunjungi sejumlah proyek pembangunan di Kota Malang, Jumat (11/12) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Sekda Wasto kembali beraktivitas setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Keduanya memulai kegiatan dengan mengunjungi sejumlah proyek fisik di Kota Malang, Jumat (11/12).

Sutiaji mengaku sengaja tidak memberitahu aktivitas pertamanya kepada khalayak setelah hampir dua pekan diisolasi mandiri. Salah satu proyek yang dikunjungi antara lain mini block office Balai Kota Malang. "Kita cek progresnya bagus dan pengerjaannya pun bagus. Insya Allah ini jadi kado akhir tahun yang istimewa," ucap Sutiaji di Kota Malang, Jumat (11/12) pagi.

Selain block office, Sutiaji juga mengunjungi proyek pembangunan di kawasan Kayutangan. Kemudian proyek fisik di Islamic Centre dan jembatan Kedungkandang. Selanjutnya, dia juga sempat memeriksa sejumlah ruas jalan di Kota Malang.

Pada kunjungan ini, Sutiaji dan Wasto memanfaatkan kendaraan sepeda. Mereka mengenakan atribut lengkap termasuk helm, kacamata sepeda dan masker. "Salam sehat selalu dan disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan, red)," ungkap Sutiaji.

Sebelumnya, Sutiaji dan keluarga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (1/12). Informasi ini diungkapkan Sutiaji dalam siaran langsung di Instagram, @sam.sutiaji. Sehari kemudian, Sekda Kota Malang Wasto juga dilaporkan telah terpapar virus tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Humas, Pemkot Malang, M Nur Widianto menyatakan, wali kota dan Sutiaji telah melakukan tes usap (Swab Test) selama dua kali selama sepekan ini. Hasil tes dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan telah dikeluarkan pada Senin (7/12). "Hasil swab Pak Wali Kota dan keluarga, termasuk Pak Sekda dinyatakan negatif Covid-19," kata Widianto.

Total kasus positif Covid-19 di Kota Malang telah mencapai 2.417 orang, Kamis (10/12). Dari jumlah tersebut, 248 orang meninggal dan 2.128 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara untuk 41 orang lainnya masih dalam perawatan dan isolasi mandiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement