17 Rajab 1442

SFDA: Semua Produk Bebas Lemak Babi

Jumat , 11 Dec 2020, 10:31 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
SFDA: Semua Produk Bebas Lemak Babi. Foto: Ilustrasi Makanan Halal
SFDA: Semua Produk Bebas Lemak Babi. Foto: Ilustrasi Makanan Halal

IHRAM.CO.ID, RIYADH--Saudi Food and Drug Authority (SFDA) menampik rumor yang menyebut beredarnya produk mengandung lemak babi. SFDA juga menegaskan bahwa seluruh produk yang tersedia di pasar Saudi bebas dari bahan haram, termasuk babi.

Dalam sebuah pernyataan, SFDA mengatakan bahwa salah satu syarat agar produk apa pun memasuki pasar Saudi adalah harus bebas dari kandungan babi. SFDA juga menjelaskan bahwa mereka secara konsisten menekankan keselamatan dan keamanan makanan, suplemen nutrisi, dan vitamin yang dibawa masuk dan diedarkan di pasar Saudi sebagai bagian dari peran pengaturannya dalam meningkatkan kepercayaan konsumen dan melindungi masyarakat melalui undang-undang yang efektif dan sistem kontrol.

Di masa lalu, SFDA secara konsisten berinteraksi dengan tanggapan dan pertanyaan konsumen, terutama yang terkait dengan produk makanan serta komponen dan elemen yang terlibat dalam pembuatannya. Hal tersebut juga direspon secara khusus dengan rumor terkait beberapa produk seperti gelatin dalam pil atau tablet vitamin, terutama yang berbentuk gel atau produk apapun yang mengandung simbol E, dengan memberikan arahan yang jelas bahwa hal tersebut harus dihindari karena bahan lemak babi.

SFDA mengumumkan bahwa mereka tidak mengizinkan masuknya produk yang mengandung turunan babi dan semua produk dan lotion yang terdaftar dan dipasarkan di Arab Saudi bebas dari turunan babi. Pihak berwenang meminta semua untuk melaporkannya jika terjadi pelanggaran melalui aplikasi seluler tameni atau dengan menghubungi call center seragam 19999

Baca Juga

 

 

widget->kurs();?>