Sabtu 12 Dec 2020 08:55 WIB

Masjid Al-Kauthar di Malaysia Siap Terima 5.000 Jamaah

Pengelola masjid memperhatikan protokol kesehatan.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Al-Kauthar di Malaysia Siap Terima 5.000 Jamaah. Ilustrasi Muslim Malaysia
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Masjid Al-Kauthar di Malaysia Siap Terima 5.000 Jamaah. Ilustrasi Muslim Malaysia

IHRAM.CO.ID, TAWAU -- Masjid Al-Kauthar di Tawau, Malaysia siap menerima kehadiran 5.000 jamaahnya kembali. Hal ini telah disesuaikan dengan kapasitas diperbolehkannya jumlah maksimum jamaah sholat Jumat.

Dilansir di Bernama, Sabtu (12/12), Ketua Pengurus Masjid Al-Kauthar, Khalid Mohd Tahir, mengatakan, manajemen masjid tidak bermasalah dengan jumlah maksimal jemaah di pekan depan. Hal itu dinilai mengikuti kurangnya kehadiran untuk sholat Jumat di pekan ini.

Baca Juga

Menurutnya, setelah pemerintah negara bagian telah mengizinkan kegiatan di masjid dan surau untuk dilanjutkan selama Perintah Kontrol Gerakan Bersyarat (CMCO) sesuai dengan SOP yang ditetapkan, pengelola masjid telah mengikuti prosedur yang ada.

“Panitia masjid sangat memperhatikan SOP yang telah ditetapkan. Kami juga mematuhi aturan jarak fisik dua meter yang ditetapkan untuk anggota jamaah,” katanya.

Berdasarkan penelusuran Bernama, terdapat banyak orang-orang yang mulai memasuki kompleks masjid pada jam 10 pagi untuk sholat Jumat pekan ini. Sebelumnya mereka telah mendaftar dengan aplikasi MySejahtera atau secara manual dan mengukur suhu tubuh mereka sebelum memasuki masjid.

Adapun kapasitas sebenarnya Masjid Al-Kauthar adalah 17 ribu jamaah pada satu waktu, namun menurut SOP terbaru, jumlah jamaah yang diizinkan dalam shalat harian di masjid dan surau untuk semua zona di negara bagian adalah sepertiga dari kapasitas aula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement