Ahad 13 Dec 2020 10:34 WIB

Waspada, Pekan Depan Arab Saudi Diprediksi Alami Cuaca Buruk

Hati-hati pekan depan cuaca di Arab Saudi diprediksi buruk.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Waspada, Pekan Depan Arab Saudi Diprediksi Alami Cuaca Buruk. Foto: Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.
Foto: Arabnews
Waspada, Pekan Depan Arab Saudi Diprediksi Alami Cuaca Buruk. Foto: Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.

IHRAM.CO.ID, RIYADH --- Bagi warga dan jamaah Umrah yang berada di Saudi hendaknya berhati-hati karena cuaca buruk yang akan terjadi.

Pertahanan Sipil Arab Saudi pada Sabtu (12/12) mengeluarkan peringatan cuaca buruk di berbagai wilayah Kerajaan dari Senin hingga Kamis .

Baca Juga

Beberapa bagian Makkah, Madinah, Tabuk, provinsi Perbatasan Utara, Salam, Al-Jouf dan Provinsi Timur kemungkinan akan menerima hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang. Pihak berwenang mengatakan hujan lebat di beberapa daerah juga dapat menyebabkan banjir.

Namun, wilayah Riyadh dan Qassim diperkirakan hanya menerima hujan sedang. Pertahanan Sipil mengatakan peringatan itu didasarkan pada data yang diberikan oleh Badan Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan.

Mereka meminta semua orang untuk waspada terhadap potensi bahaya dari kondisi cuaca ini. Mereka juga meminta untuk sementara waktu tidak bepergian ke daerah lembah dan dataran rendah  lainnya.

Warga dan turis harus secara ketat mengikuti tindakan pencegahan yang diumumkan oleh pihak berwenang melalui berbagai media. Masyarakat juga diperingatkan untuk menjauh dari daerah rawan banjir untuk memastikan keamanan mereka. Suhu di berbagai daerah akan berkurang karena hujan.

sumber : Arab News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement