Rumah Sakit Haji di Batam Ditargetkan Beroperasi pada 2025

Senin , 14 Dec 2020, 16:06 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Rumah Sakit Haji di Batam Ditargetkan Beroperasi pada 2025 (ilustrasi).
Rumah Sakit Haji di Batam Ditargetkan Beroperasi pada 2025 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BATAM -- Kementerian Agama menargetkan rumah sakit haji di Kota Batam, Kepulauan Riau bisa beroperasi pada 2025, untuk melayani jamaah haji dan masyarakat sekitar.

 

Terkait

"Dalam lima tahun, bisa menjadi rumah sakit tipe D. Secara matematika bisa," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepulauan Riau Mahbub Daryanto dalam rapat kerja Komisi VIII DPR RI di Batam, Senin (14/12).

Ia menyatakan pembangunan rumah sakit itu untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah haji, mengingat embarkasi dan debarkasi haji di Batam melayani jamaah dari empat provinsi setiap tahunnya.

Pembangunan rumah sakit haji dimulai tahun depan, dengan mendirikan klinik kesehatan. Setelah itu, kapasitasnya akan terus ditingkatkan hingga menjadi rumah sakit tipe D pada 2025.

"Tahun depan klinik pratama menjadi 'road map' awal sebagai rumah sakit, setelah itu klinik utama. Klinik utama setara dengan rumah sakit tipe D," katanya.

Klinik kesehatan haji itu akan dibangun di lingkungan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kota Batam.

Ia mengatakan setiap harinya, terdapat belasan warga yang mendaftar haji di sana, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih kepada calon jamaah haji.

Kehadiran klinik ini juga diharapkan bisa membantu sekitar 500 orang karyawan dan karyawati Kemenag dalam merawat kesehatannya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini