Rabu 16 Dec 2020 16:55 WIB

Aa Gym Ajak Masyarakat Bersatu Hadapi Pandemi

Salah satu hikmah Covid-19 adalah membiasakan kita bekerja sama menghadapi masalah.

Aa Gym Ajak Masyarakat Bersatu Hadapi Pandemi. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Aa Gym Ajak Masyarakat Bersatu Hadapi Pandemi. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendakwah kenamaan KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengajak seluruh masyarakat, terutama umat Islam, untuk bersatu padu dan saling bekerja sama menghadapi ancaman terbesar di Indonesia saat ini, yaitu pandemi Covid-19.

"Karena kalau kita mau fokus ancaman terbesar bagi negeri ini secara syariat itu adalah Covid-19 ini," kata Aa Gym dalam acara Bincang-bincang dan Sosialisasi Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual di Jakarta, Rabu (16/12).

Baca Juga

Ia mengatakan pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada masalah kesehatan, tetapi juga masalah sosial, pendidikan, ekonomi, dan budaya. Oleh karena itu, mengingat dampak yang ditimbulkan begitu besar, maka seharusnya seluruh elemen masyarakat menyadari musuh terbesar yang harus dilawan bersama-sama adalah keberadaan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Sehingga semua potensi bangsa ini seharusnya membuka hati untuk bekerja sama," katanya.

 

Jika semua elemen bangsa ini mau bersatu padu dan mengatasi pandemi Covid-19 bersama-sama, ia yakin ke depan Indonesia akan memiliki budaya baru yang dapat merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu budaya kerja sama.

"Sehingga ke depan, salah satu hikmah dari Covid-19 ini adalah membiasakan kita bekerja sama dalam menghadapi masalah-masalah berat lain di negeri ini," kata Aa Gym.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement