Kamis 17 Dec 2020 22:05 WIB

Depok Sudah Pasang Wifi di 1.100 Titik

Pemasangan Wifi untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Wifi
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, hingga  Desember 2020, sudah memasang wifi di 1.100 titik. Langkah ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan di masa pandemi Covid-19.

"Intinya kita ingin memberikan dukungan kepada masyarakat dengan menyediakan wifi guna memudahkan pelaksanaan PJJ ini," ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono di Kota Depok, Kamis (17/12).

Menurut Sidik, saat ini masih tersisa 600 titik yang akan dipasang wifi. Pemasangannya ditargetkan rampung akhir Desember 2020 mendatang. "Kami menargetkan pada akhir bulan ini, wifi untuk PJJ sudah selesai dipasang di seluruh titik yang ditetapkan sehingga bisa tercover semua," jelasnya.

Dia menambahkan, meski demikian, pihaknya mengakui terdapat beberapa wilayah yang tidak memungkinkan dipasang wifi. Faktor utamanya adalah tidak tersedianya jalur fiber optik. "Biasanya di wilayah tersebut belum tersedia jalur fiber optiknya. Saya sedang diskusi dengan pihak penyedia agar mereka dapat menyediakan secara madiri," pungkas Sidik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement