25 Ramadhan 1442

Kampanye Wisata Musim Dingin Saudi Soroti Daya Tarik Gurun

Jumat , 18 Dec 2020, 14:13 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Wisata di Gurun
Wisata di Gurun

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sebagai bagian dari kampanye "Winter is Around You", Otoritas Pariwisata Saudi menyoroti gurun sebagai tujuan pilihan sempurna untuk liburan musiman.

Sebagian besar tanah di Kerajaan Saudi adalah gurun, dan dibagi menjadi tiga bagian, yakni Al-Nafud, Al-Dahna dan Empty Quarter. Sebagian besar oasis dan taman alam negara dapat ditemukan di area ini.

Para pemimpin perjalanan wisata menyebut penggemar hiking akan menyukai gurun. Wisata gurun akan menawarkan pemandangan tebing dan oasis yang menakjubkan.

Kamp gurun pasir, yang dikenal sebagai Kashtas, adalah tujuan populer sepanjang tahun dan menjadi salah satu pengalaman wisata utama yang disorot oleh kampanye "Musim Dingin Ada di Sekitar Anda". Otoritas Saudi ingin menghadirkan wisata ini sebagai menawarkan pelarian dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Dilansir di Arab News, Jumat (18/12), pelancong memiliki kesempatan untuk mengambil bagian dalam kegiatan seperti ski pasir, mengendarai sepeda motor dan “dune bashing” dengan kendaraan roda empat.

Sementara bagi pengunjung yang menyukai liburan yang lebih santai, mereka dapat menjelajahi sejarah dan warisan daerah gurun. Aktivitas santai seperti menunggang unta dan berkuda atau berkemah juga menjadi pilihan wisata bagi pelancong.

Gurun Saudi merupakan tujuan yang sempurna untuk individu, keluarga maupun kelompok, untuk menjernihkan pikiran. Lokasi wisata ini telah menjadi pilihan populer selama beberapa generasi, dengan keluarga dan teman menghabiskan waktu bersama di bukit pasir di sekitar api unggun, yang dikenal dalam dialek lokal sebagai "shabbat al-daw."

 

widget->kurs();?>