Senin 21 Dec 2020 08:18 WIB

Bank Syariah Terbaik di Indonesia? Cek di ASR Sore Ini

Republika Group kembali menggelar Anugerah Syariah (ASR) 2020.

Pemenang anugerah pada malam Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).
Foto: Prayogi/Republika
Pemenang anugerah pada malam Anugerah Syariah Republika 2019 di Hotel JW Mariott Jakarta, Selasa (19/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika Group kembali menggelar Anugerah Syariah (ASR) 2020 yang akan disiarkan secara virtual dan live pada Senin (21 Desember) ini mulai pukul 14.00 WIB. ASR 2020 merupakan ajang tertinggi dan bergengsi bagi pelaku dan perusahaan industri jasa keuangan syariah di Indonesia.

Ketua Panitia ASR 2020 Nur Hasan Murtiaji mengatakan, ASR 2020 akan disiarkan langsung di Republika Online dengan alamat republika.co.id/facebook, di Facebook resmi Republika, dan Youtube Republika (Republika Offcial). 

Baca Juga

"Acara juga berlangsung live di media sosial mulai pukul dua sore Senin ini," kata Hasan, Senin (21 Desember).

Salah satu kategori dengan jumlah award terbanyak adalah bank syariah. Menurut Hasan, kategori bank syariah terbagi dalam lima bagian, yakni bank umum kelompok usaha (BUKU) 1, BUKU 2, dan BUKU 3. Lainnya, bank daerah (BPD) syariah dan unit usaha syariah (UUS). 

Hasan mengatakan, award ASR yang diberikan meliputi bank syariah terbaik, bank syariah terefisien, dan bank syariah terinovasi. "Penilaian dilakukan melalui dua cara, kuantitatif dan kualitatif," kata Hasan.

Siapa saja yang menjadi bank terbaik? Hasan menyatakan, belum bisa diumumkan saat ini. "Kita tunggu pukul dua sore hari ini saja," tegas dia.

ASR digelar untuk keempat kalinya. ASR pertama dihelat pada 2017, kemudian 2018, dan 2019.

ASR tahun ini, jelas Hasan, digelar ketika seluruh dunia sedang menghadapi pandemi covid-19 yang mematikan dan berdampak besar terhadap kesehatan dan ekonomi.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi mengungkapkan, ASR merupakan komitmen Republika dalam berpartisipasi memajukan ekonomi syariah di Tanah Air.

Irfan menyatakan, media memiliki peran penting dalam mensyiarkan, mengedukasi, dan mengajak masyarakat untuk terlibat aktif pada aktivitas ekonomi syariah termasuk di industri keuangan syariah.

Apalagi, kata dia, industri keuangan syariah terbukti efisien dan memiliki daya tahan kuat dalam menghadapi berbagai risiko baik krisis maupun pandemi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement