Senin 21 Dec 2020 16:27 WIB

Masjid Edmonton Berikan Bantuan Bagi Manula

Masjid mengirimkan 200 makanan dan perlengkapan Covid-19 kepada para manula di sekita

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Masjid Al Rashid Kini di Taman Fort Edmonton
Foto: Muslim-Canada.org
Masjid Al Rashid Kini di Taman Fort Edmonton

IHRAM.CO.ID, EDMONTON -- Anggota Masjid Al Rashid Edmonton, Alberta, Kanada, melukiskan senyum di wajah ratusan lansia, Ahad (20/12). Bermitra dengan pemerintah Alberta dan Islamic Relief and Human Concern International, masjid mengirimkan 200 makanan dan perlengkapan Covid-19 kepada para manula di sekitar kota.

Sebuah tim bahkan disiapkan untuk menyediakan menyiapkan, sementara tim lain bertugas menyiapkan perlengkapan di masjid. Relawan lantas mengirimkan paket tersebut pada Ahad (20/12) sore.

“Semua proses pengiriman akan sesuai dengan protokol Layanan Kesehatan Alberta, dengan masker dan sarung tangan. Ini untuk memastikan kami tidak menyebar virus dan tetap aman, disaat yang sama berusaha merawat anggota komunitas kami,” kata direktur komunikasi Masjid Al Rashid, Noor Al-henedy, dilansir di Global News, Senin (21/12).

Pemerintah Provinsi Alberta dalam kegiatan ini disebut memasok peralatan yang berhubungan dengan Covid-19, yang mencakup masker dan pembersih tangan.

 Al-henedy menyebut apa yang dilakukan pihak masjid bukan sekedar memberikan perlengkapan menjaga diri dari Covid-19. Lebih dari itu, ini merupakan usaha untuk memeriksa para lansia, terlebih dengan faktor risiko yang mereka miliki.

“Kami menemukan jika mereka berada di bawah banyak tekanan. Dengan pengiriman ini, kami tidak hanya memberikan sesuatu tapi kami juga memastikan kesejahteraan mereka baik-baik saja dan sehat," lanjutnya.

Sekitar 50 orang disebut secara sukarela mengambil bagian dalam inisiatif yang dilakukan Ahad (20/12) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement