10 Ramadhan 1442

Arab Saudi Tugaskan 1.500 Perempuan di Dua Kota Suci

Selasa , 22 Dec 2020, 06:30 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Ani Nursalikah
Arab Saudi Tugaskan 1.500 Perempuan di Dua Kota Suci. Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi
Arab Saudi Tugaskan 1.500 Perempuan di Dua Kota Suci. Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Arab Saudi memberikan tugas kepada 1.500 perempuan untuk memberikan pelayanan dalam beberapa hal bagi jamaah umroh dan pengunjung Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Dilansir Iqna.ir, Selasa (22/12) sebanyak 600 perempuan mendapat tugas di Badan Urusan Teknis dan Pelayanan yang berada di bawah Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci. 

Sedangkan 50 perempuan lainnya bertugas mengoperasikan kendaraan listrik untuk membantu jamaah. Sebanyak 850 perempuan lainnya bertugas di Badan Kepresidenan Urusan Pembangunan Perempuan. Mereka tersebar di Badan Pembangunan Perempuan, Badan Penunjang Urusan Administrasi dan Pelayanan, dan Badan Pembina dan Keilmuan. 

Menurut Pernyataan Kepresidenan, ada sekitar 50 persen perempuan yang bekerja di Departemen Umum Urusan Layanan dan bertugas pada Bidang Layanan Halaman dan Mobilitas, Penjagaan Pintu, Pembersihan Karpet hingga unit Zamzam. Sisanya didistribusikan dalam berbagai pekerjaan administratif di departemen Kepresidenan. 

Wakil Ketua Presiden Urusan Pembangunan Perempuan, Al Anoud Al Aboud mengatakan partisipasi anggota perempuan merupakan bagian dari rencana masa depan presiden untuk Inisiatif Transformasional 2024 yang bertujuan meningkatkan tingkat layanan yang disediakan di Dua Masjid Suci. Layanan ditargetkan hiingga tingkat kualitas tertinggi sejalan dengan aspirasi kepemimpinan yang bijak.

Baca Juga

 

widget->kurs();?>