Selasa 22 Dec 2020 07:36 WIB

BNI Syariah Bank Syariah Inovasi Pembiayaan Terbaik ASR 2020

BNI Syariah kini telah menjadi Bank Buku III.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo memberikan sambutan dalam acara Anugerah Syariah Republika 2020 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Senin (21/12). Foto : Tangkapan Layar/Edwin Putranto/Republika
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Direktur Utama Bank BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo memberikan sambutan dalam acara Anugerah Syariah Republika 2020 yang diselenggarakan secara daring di Jakarta, Senin (21/12). Foto : Tangkapan Layar/Edwin Putranto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah meraih penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2020 untuk kategori Bank Syariah dengan Inovasi Pembiayaan Terbaik kelompok Bank Buku II. Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan tersebut.

"BNI Syariah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan redaksi Republika yang selama ini sudah menjadi mitra dan memberi dukungan, juga mengiringi perjalanan BNI Syariah untuk terus berinovasi meningkatkan produk dan layanan," katanya dalam sambutan saat Penganugerahan ASR 2020, yang digelar secara virtual, Senin (21/12).

Baca Juga

Menurutnya, BNI Syariah yang kini telah menjadi Bank Buku III ini berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Sehingga masyarakat memperoleh manfaat kebaikan maupun keberkahan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Selain itu, Firman juga menguatkan komitmen luas BNI Syariah untuk terus dapat memberikan sumbangsih bagi perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Sehingga cita-cita Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah di dunia bisa dicapai.

Republika menilai BNI Syariah punya komitmen kuat dalam berinovasi di sisi pembiayaan dengan beragam akad dan produk yang dimiliki. BNI Syariah aktif menyalurkan pembiayaan di sektor kreatif, industri halal, hingga bermitra dengan lembaga pengelola dana sosial syariah.

BNI Syariah merupakan satu-satunya bank syariah yang menawarkan kartu pembiayaan syariah. Ini sesuai dengan kebutuhan umat Muslim yang ingin hijrah dari transaksi kartu kredit. BNI Syariah juga merupakan satu satunya bank yang menjadi penyalur pembiayaan berbasis wakaf.

BNI Syariah juga paling pionir dan inovatif dalam akad pembiayaan kepemilikan rumah dengan akad musyarakah mutanaqisahnya. Untuk memenuhi kebutuhan sektor kreatif, BNI Syariah aktif dalam program Deureuham yang merupakan kompetisi usaha kreatif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement