Selasa 22 Dec 2020 12:15 WIB

Inggris Gelar Pertemuan Darurat Bahas Varian Baru Covid-19

Sekitar 20 negara telah menangguhkan semua penerbangan dari Inggris

Red: Nur Aini
Inggris temukan varian baru Covid-19
Inggris temukan varian baru Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan memimpin pertemuan darurat menyusul serangkaian pembatasan dari negara-negara Eropa pada penerbangan, perjalanan, dan pengiriman barang dari Inggris.

Sekitar 20 negara termasuk Jerman, Italia, Prancis, Austria, Belgia, Irlandia, Turki, dan Kanada telah menangguhkan semua penerbangan dari Inggris sejak Ahad (20/12).

Baca Juga

Diperkirakan lebih banyak negara akan mengikuti langkah ini karena khawatir dengan penyebaran virus corona jenis baru. Penangguhan penerbangan secara mendadak membuat ribuan orang telantar di bandara utama pada Ahad.

Di hari yang sama, kasus Covid-19 di Inggris bertambah 35.928, sementara virus varian baru menyebar 70 persen lebih cepat. Menteri Kesehatan Matt Hancock bahkan mengatakan varian baru itu "di luar kendali".

Dengan perkembangan terbaru itu, pemerintah Inggris memberlakukan pembatasan tingkat IV atau lockdown total, atau meniadakan libur Natal. Saat ini jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Inggris mencapai 67.401 jiwa, atau yang terburuk di Eropa.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/inggris-gelar-pertemuan-darurat-karena-penyebaran-virus-korona-varian-baru-/2083972
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement