Selasa 22 Dec 2020 13:26 WIB

Wadi Hanifah Pilihan Terbaik untuk Berlibur Saat Pandemi

Wadi Hanifah daya tarik utama untuk menikmati keajaiban musim dingin.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Wadi Hanifa
Foto: Arab News
Wadi Hanifa

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi memilii tempat bernama Wadi Hanifah sebagai solusi untuk berlibur di saat pandemi. Wadi Hanifa yang terletak di pinggiran kota Riyadh. Sebuah tempat yang menjadi daya tarik utama anak muda dan keluarga untuk menikmati keajaiban musim dingin.

Wadi Hanifah dibangun di era pra-Islam sebagai Wadi Al-Irdh, kemudian berganti nama menjadi Wadi Hanifa setelah suku Bani Hanifa menghuni daerah tersebut. Wadi Hanifah merupakan sebuah lembah  yang membentang sepanjang 120 km dari barat laut hingga tenggara. Dulunya, tempat tersebut merupakan pembuangan limbah. Namun, dengan sejumlah perbaikan, Wadi Hanifa kini memiliki saluran air, koridor hijau, jalan setapak, dan tempat piknik bagi pengunjung. Mereka dapat menikmati keindahan pemandangan yang mencakup kebun buah-buahan dan pertanian.

CEO Otoritas Pengembangan Gerbang Diriyah (DGDA), Jerry Inzerillo mengatakan, wadi terkenal karena memiliki apa yang dibutuhkan manusia, air, makanan dan tempat berteduh. Menurutnya, tahun depan akan ada beberapa atraksi baru yang dibuka sebagai bagian dari pengembangan Wadi Hanifa.

"Kami menempatkan puluhan ribu pohon palem baru, taman-taman besar. Kita akan memiliki hewan peliharaan dan kuda, jalur jalan kaki dan jogging, kafe dan restoran, serta kebun binatang dan aktivitas. Akan sangat menyenangkan berada di wadi karena ada banyak hal yang bisa dilakukan," kata Inzerillo dilansir dari Arab News, Selasa (22/12).

Afnan Ahmed, yang sering berkunjung ke Wadi Hanifa, mengatakan itu adalah tempat di mana orang bisa bersenang-senang dalam kelompok besar.

“Akhir-akhir ini saya dan teman-teman pergi ke Wadi Hanifa, apalagi saat cuaca sudah agak sejuk. Kami menginginkan tempat yang dapat menampung kami semua, karena kami banyak, tempat di mana kami tidak perlu membuat reservasi formal, tempat di mana kami dapat bersantai dan bersenang-senang. Saya pikir Wadi Hanifa mendapatkan popularitas, terutama setelah Covid-19 di mana orang tidak dapat bepergian ke luar negeri, dan orang perlu tempat untuk bernafas karena memiliki pemandangan yang menakjubkan," ujar Ahmed.

Wadi Hanifah menjadi lokasi yang populer karena memiliki meja dan bantal siap pakai yang tersedia untuk disewa di tempat-tempat yang ditentukan. Area terbuka yang menghadap ke lembah, dan dengan cakrawala Riyadh di kejauhan, dapat ditambahkan sebagai tempat liburan malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement