19 Rajab 1442

Film Scales Wakili Arab Saudi di Ajang Oscar

Selasa , 22 Dec 2020, 14:57 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam/ Redaktur : Esthi Maharani
Academy Awards
Academy Awards

IHRAM.CO.ID, JEDDAH--Film Arab Saudi "Scales" telah dipilih untuk mewakili Kerajaan di ajang penghargaan Academy Awards (Oscars) ke-93 yang akan datang. Disutradarai oleh Shahd Amin, film yang juga dikenal sebagai "Lady of the Sea" ini akan bersaing dalam kategori film fitur internasional terbaik dan dinominasikan oleh komite khusus dan dipilih oleh Komisi Film Saudi.

Film tersebut akan melalui beberapa tahap pemutaran sebelum diputuskan pemenangnya yang dipilih oleh Akademi Seni dan Ilmu Pengetahuan Amerika.  Pemenang akan diumumkan pada upacara penghargaan pada 25 April.

"Scales" ditampilkan untuk pertama kalinya di Festival Film Venesia dan dianugerahi Penghargaan Film Verona untuk film paling inovatif. Film ini telah diputar di festival internasional lainnya dan ditampilkan di bioskop-bioskop di seluruh Arab Saudi.

Film ini mengambil latar dalam suasana fantasi dan distopia di mana seorang gadis muda dihadapkan pada keputusan sulit. Gadis itu diharuskan mengambil tindakan sendiri dan menentang tradisi keluarga dan desanya yang mengorbankan anak perempuan untuk makhluk misterius yang hidup di laut.

Shahd Amin mengatakan pencapaian ini adalah hasil yang tidak pernah dia duga. "Ini di luar ekspektasi terbaik saya, terutama sebagai sutradara Arab," katanya dilansir dari Arab News, Senin (21/12).

Dia mencatat bahwa filmnya dibuat sebagai cerita menyenangkan tentang norma dan tradisi budaya yang telah mati beberapa tahun lalu dan juga ditujukan untuk mendorong dialog tentang peran perempuan dalam masyarakat dan dunia Arab.

“Produksi film ini merupakan pengalaman pribadi bagi saya, dan saya sangat bangga terpilih untuk mewakili negara saya di panggung global," ujarnya.

"Saya berharap perjalanan indah film ini akan menjadi inspirasi bagi sesama sutradara Saudi untuk terus maju dengan pengalaman sukses mereka," tambahnya.

 

widget->kurs();?>