Selasa 22 Dec 2020 15:20 WIB

Pontianak Dukung Pembinaan Lembaga Tahfiz Quran

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dukung upaya untuk mencetak 5.000 hafiz.

Unsur penciptaan manusia menurut Alquran (ilustrasi)
Foto: republika
Unsur penciptaan manusia menurut Alquran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pemerintah Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat mendukung pembinaan lembaga dan pesantren khusus tahfiz Quran dalam upaya membangun generasi Qurani.

"Dengan banyaknya lembaga tahfiz Quran di Kota Pontianak sangat memungkinkan generasi muda akan lebih memiliki kemampuan memahami dan menghafal Alquran," kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan saat membuka diskusi mengenai pembinaan tahfiz Quran yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Kota Pontianak, Selasa (22/12).

Dia berharap diskusi LPTQ menghasilkan solusi untuk mengatasi hambatan dan meningkatkan dukungan bagi upaya pembinaan tahfiz Quran di Kota Pontianak. Bahasan juga mengemukakan dukungan terhadap upaya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji untuk mencetak 5.000 hafiz.

"Hal ini perlu mendapat dukungan semua pihak, dan bukan hanya tugas gubernur Kalbar tapi memerlukan dukungan bersama," ujar dia.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Pontianak mendukungsepenuhnya pengembangan lembaga tahfiz Quran."Sehingga masyarakat Kota Pontianak khususnya umat Islam dalam hal beraktivitas dan berperilaku akan sesuai tuntunan yang ada di dalam Al Quran dan hadits," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement