Selasa 22 Dec 2020 18:25 WIB

Mercedes akan Hadirkan 6 Mobil Listrik Hingga 2022

Enam produk yang akan dihadirkan itu dari empat produk SUV dan dua produk sedan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mercedes-Benz Sprinter.
Foto: Mercedes-Benz
Mercedes-Benz Sprinter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pasar mobil listrik dalam pasar global terus bertumbuh. Mercedes Benz pun berniat untuk secepat mungkin mengambil momentum pasar dengan menghadirkan produk electric vehicle (EV) secara agresif.

Bahkan, dilansir dari Autoweek pada Selasa (22/12), pabrikan Jerman itu telah berkomitmen untuk terus menambah line up EV dalam waktu dekat. Rencananya, Mercedes Benz akan menghadirkan enam produk EV terbaru secara bertahap hingga tahun 2022.

Baca Juga

Member of the Board of Management of Mercedes Benz AG Production and Supply Chain, Jörg Burzer mengatakan, Mercedes Benz memang telah mempersiapkan transformasi selama beberapa tahun untuk menghadapi pasar EV. "Kini jaringan produksi kami telah siap untuk terjun dalam pasar EV," kata Jörg Burzer.

Keenam produk yang akan dihadirkan itu dari empat produk SUV dan dua produk sedan. Rencananya, empat dari produk itu akan diperkenalkan tahun depan.

Salah satu produk yang akan segera hadir sendiri merupakan Mercedes EQA. Rencananya produk yang diproduksi di Rastatt itu akan diluncurkan pada 20 Januaru 2021.

Selanjutnya, Mercedes juga mempersiapan EQB yang akan mulai diproduksi tahun depan. Lewat kedua produk ini, Mercedes pun yakin mampu memberikan penetrasi pasar karena EQA dan EQB hadir dengan harga yang kompetitif.

Menurutnya, kehadiran seluruh EV dapat diproduksi dalam fasilitas produksi yang ada saat ini karena pabrik Mercedes telah dirancang secara fleksibel. Sehingga, pabrik itu dapat sekaligus digunakan untuk memproduksi EV, mobil hybrid dan mobil konvensional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement