Selasa 22 Dec 2020 21:10 WIB

Meski Dibantai MU, Leeds Disanjung Tinggi oleh Neville

Neville selalu mengagumi cara Leeds bermain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Leeds United Ezgjan Alioski terbaring di lapangan saat pemain Manchester United Daniel James datang untuk membantunya di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,  Ahad (20/12/2020).
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Pemain Leeds United Ezgjan Alioski terbaring di lapangan saat pemain Manchester United Daniel James datang untuk membantunya di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Leeds United di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad (20/12/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville enggan mengkritik performa Leeds United setelah dikalahkan 2-6 oleh MU di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. 

Neville justru menyandingkan taktik pelatih Leeds, Marcelo Bielsa dengan Barcelona ketika dirinya masih bermain sebagai pesepak bola profesional. 

"Saya menyukai mereka (Leeds). Saya suka menyaksikan setiap pertandingan yang mereka lalui," katanya seperti dilansir Sky Sports, Selasa (22/12). 

Meski Leeds kejebolan dua gol di tiga menit babak pertama, Neville menyebut taktik Bielsa cukup impresif karena melahirkan beberapa peluang emas. 

"MU mungkin menang 6-2 tapi mereka harus sadar bisa saja kejebolan lima atau enam gol," ujar Neville. 

"Ada beberapa tim yang pernah saya lawan, misalnya Barcelona di akhir 90-an. Mereka tidak terlalu bagus tapi ketika menghadapinya, bisa ada tiga hingga gol yang mereka cetak," katanya. 

Kemenangan membawa MU naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 27 poin. Sedangkan Leeds terpuruk ke posisi 14 dengan 17 poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement