Sabtu 26 Dec 2020 17:52 WIB

Aplikasi Tanaqqol Bantu 15 Ribu Jamaah di Masjid Al-Haram

Aplikasi Tanaqqol telah memberi manfaat pada lebih dari 15 ribu jamaah

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Aplikasi Tanaqqol untuk memesan kendaraan listrik jamaah
Foto: Arab News
Aplikasi Tanaqqol untuk memesan kendaraan listrik jamaah

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Aplikasi Tanaqqol yang disediakan oleh Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah memberi manfaat pada lebih dari 15 ribu jamaah, sejak Masjid al-Haram membuka pintunya kembali untuk umroh. Aplikasi ini memungkinkan kendaraan dan gerobak listrik dipesan melalui smartphone untuk melakukan Tawaf dan Sa'i.

Direktur departemen layanan transportasi, Fahd Al-Maliki, mengatakan bahwa jamaah dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk memesan gerobak listrik tanpa membeli tiket sehingga, mengurangi keramaian di titik penjualan tiket dan meningkatkan jarak sosial di antara jamaah.

Dilansir di Arab News, Sabtu (26/12), layanan yang disediakan oleh aplikasi ini di antaranya, Umrah Lengkap, Tawaf, Sa'i, layanan mengemudi gratis dan layanan gratis untuk orang-orang berkebutuhan khusus.

Al-Maliki mengatakan, bahwa layanan tersebut sesuai dengan arahan dari presiden dari Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdulrahman Al-Sudais, dengan tindak lanjut dari wakil presiden pelayanan dan urusan teknis di Masjid al-Haram, Mohammed bin Musleh Al-Jabiri. Layanan tersebut bertujuan untuk mencapai aspirasi para pimpinan dan memfasilitasi semua layanan bagi jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement