Sabtu 26 Dec 2020 18:33 WIB

Guys! Kenalin Nih: Ayup, Pemuda Ponorogo Penakluk King Kobra

Pemuda 24 tahun bernama Ayup Wellyansyah bisa disebut penakluk hewan buas.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Pemuda penakluk ular kobra
Pemuda penakluk ular kobra

jatimnow.com --- Pemuda 24 tahun bernama Ayup Wellyansyah bisa disebut penakluk hewan buas. Warga Desa Singosaren, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo ini begitu akrab dengan ular kobra maupun piton yang dipeliharanya.

Di rumahnya itu, Ayup memelihara seekor king kobra sepanjang 4,3 meter dengan berat 8 kilogram serta empat ekor ular piton. Setiap hari, Ayub mencium dan memeluk ular-ular peliharaannya. Padahal hewan reptil ini dikenal mematikan bagi manusia.

"Sukanya sudah lama. Dari TK sih. Awalnya mainan di sawah melihat ada ular. Malah saya jadikan mainan. Yang lain, rekan seumuran saya kabur," tutur Ayup, Sabtu (26/12/2020)

Namun kecintaannya terhadap hewan-hewan mematikan itu sempat ditentang keluarga, karena khawatir akan keselamatannya. Hanya saja Ayub berhasil meyakinkan keluarganya bahwa hobinya ini bisa membawa kebaikan bagi semua orang. Karena itu orangtuanya mengizinkan.

"Saat usia saya 18 tahun akhirnya dibolehin pelihara ular. Tapi dengan catatan kandangnya harus yang aman," papar Ayup.

Dari situ Ayup memilih ular piton dan king kobra untuk dipelihara. Akan tetapi sebelum memelihara king kobra, Ayup mengaku sempat diajari oleh seniornya. Bagaimana teknik yang harus dilakukan saat king kobra mulai keluar insting buasnya.

"King kobra ini habisnya delapan ekor ular sawah untuk makan," jelasnya.

Semua ular yang dipelihara Ayup sudah diberi nama. King kobra ia beri nama Ramon. Sedangkan yang lain bernama Askara, Codet, Ucok dan Ucil.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement