Ahad 27 Dec 2020 17:49 WIB

Pencurian Kotak Amal Masjid di Bandung Terekam CCTV

Pengurus masjid baru mengetahui kotak amal raib dicuri maling seusai sholat subuh.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pencurian Kotak Amal Masjid di Bandung Terekam CCTV (ilustrasi).
Foto: dok. Masjid Jabal Nur Al Islamiyah
Pencurian Kotak Amal Masjid di Bandung Terekam CCTV (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANDUNG -- Aksi pencurian kotak amal di Masjid Miftahul Khasanah di Jalan Terusan Pasirkoja, Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung terjadi untuk yang ketiga kali dalam kurun waktu enam bulan. Peristiwa tersebut untuk ketiga kalinya terekam kamera CCTV pada Sabtu (26/12).

Sekretaris DKM Masjid Miftahul Khasanah, Rosidi mengungkapkan pengurus masjid baru mengetahui kotak amal raib dicuri maling seusai sholat subuh. Menurutnya, aksi pencurian tersebut terekam CCTV dan diketahui dilakukan oleh seorang.

Ia mengaku belum mengetahui persis jumlah uang yang berada di dalam kotak amal tersebut namun diperkirakan mencapai ratusan ribu. Menurutnya, pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian.

"Sudah tiga kali kotak amal dicuri, terakhir, kemarin Sabtu," ujarnya Ahad (27/12).

Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti, mengaku belum mendapatkan informasi terkait pencurian kotak amal di Masjid Miftahul Khasanah. Namun, ia sudah mengintruksikan jajarannya untuk mendatangi lokasi.

Menurutnya, pihaknya juga belum menerima laporan dari pihak DKM masjid. Namun, berdasarkan informasi yang diterima para pengurus masjid akan melapor sore ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement