Ahad 27 Dec 2020 23:26 WIB

KSrelief Lanjutkan Proyek Bantuan di Yaman Hingga Pakistan

KSrelief melanjutkan proyek kemanusiaan di Yaman hingga Pakistan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
KSrelief melanjutkan proyek kemanusiaan di Yaman hingga Pakistan.
Foto: Arab News
KSrelief melanjutkan proyek kemanusiaan di Yaman hingga Pakistan.

IHRAM.CO.ID, AL-BAYDA— Pusat Darurat Pengendalian Penyakit Epidemi di Provinsi Hajjah Yaman terus memberikan layanan pengobatan. Pengobatan dilakukan dengan dukungan Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief). 

Dalam satu pekan, bagian pendaftaran dan skrining klinik telah menerima 772 pasien. Departemen observasi menerima 21 pasien, klinik rawat inap 19 pasien dan departemen epidemi 772 pasien. 

Baca Juga

Tak hanya itu, departemen pengetahuan dan pendidikan melayani 623 orang dan departemen rujukan medis 42 pasien. Obat-obatan gratis dibagikan kepada 795  pasien.  

Dilansir di Arab News Ahad (27/12), di sisi lain peralatan medis modern yang disediakan KSrelief telah tiba di Rumah Sakit Al-Ghaylah di Provinsi Al-Bayda Yaman.  

 

Direktur Jenderal Kantor Kementerian Kesehatan di Al-Bayda, Fayez Al-Wehaishi, mengatakan perangkat medis tersebut termasuk alat tes hitung darah lengkap (CBC), mikroskop digital modern, sentrifus, penganalisis kimia otomatis, lemari es laboratorium. Barang lainnya adalah generator listrik, kursi roda, dan kursi. 

Dia lantas menyatakan penghargaannya atas dukungan KSrelief. "Perangkat medis modern merupakan lompatan kualitatif dalam layanan rumah sakit dan akan memberikan kontribusi yang signifikan untuk meringankan penderitaan pasien," kata dia.  

Pengiriman yang dilakukan ini merupakan bagian dari bantuan kemanusiaan dan pertolongan yang diberikan Arab Saudi, diwakili KSrelief, kepada masyarakat Yaman. 

Tidak berhenti disitu, KSrelief terus mendistribusikan pakaian musim dingin kepada yang membutuhkan di Lebanon. Lembaga tersebut mendistribusikan 2.258 selimut dan 1.129 tas musim dingin untuk pengungsi Suriah dan Palestina serta komunitas tuan rumah di Beit El-Faqs, Danniyeh dan Tripoli di Lebanon, yang memberi manfaat kepada 5.645 orang. 

Selain itu, KSrelief mendistribusikan lebih dari 250 tas musim dingin di Shangla, Pakistan, serta memberi manfaat kepada 1.524 orang.

Sumber:   https://www.arabnews.com/node/1783381/saudi-arabia 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement