Senin 28 Dec 2020 09:07 WIB

Alumni Sekolah Islam Al-Azhar Salurkan Bansos Saat Pandemi

Program Asia Peduli merupakan bukti nyata kontribusi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar da

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sekaligus juga Ketua Umum Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia) 2020-2023, Ahmad Riza Patria (Kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada  penjaga keamanan, penjaga parkiran, karyawan kebersihan,  dan pedagang-pedagang di sekitar lingkungan sekolah Islam Al-Azhar, Sabtu (26/12).
Foto: dokpri
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sekaligus juga Ketua Umum Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia) 2020-2023, Ahmad Riza Patria (Kedua dari kanan) menyerahkan bantuan kepada penjaga keamanan, penjaga parkiran, karyawan kebersihan,  dan pedagang-pedagang di sekitar lingkungan sekolah Islam Al-Azhar, Sabtu (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar (Asia) mengadakan kegiatan sosial dengan nama "Asia Peduli" di Rumah Sekretariat DPP Asia, Jalan Prapanca Raya, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12) lalu.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang sekaligus juga Ketua Umum Asia 2020-2023, Ahmad Riza Patria mengatakan, rangkaian kegiatan Asia Peduli berupa fun bike terbatas, bakti sosial, dan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini sekaligus peresmian sekretariat DPP Asia.

"Asia Peduli merupakan bukti nyata kontribusi Alumni Sekolah Islam Al-Azhar dalam membantu kesejahteraan masyarakat dalam lingkungan Sekolah Islam Al-Azhar di tengah masa pandemi Covid-19,” ujar Ahmad Riza Patria dalam siaran persnya, Senin (28/12).

Adapun bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako senilai Rp 300 ribu, serta uang tunai Rp 1 juta untuk pensiunan guru-guru Al-Azhar. Selain itu, diserahkan pula beberapa bahan penunjang pencegahan Covid-19 seperti hand sanitizer, vitamin, dan lain-lain.

"Donasi dan bantuan tersebut, diberikan kepada pensiunan guru, penjaga keamanan, penjaga parkiran, karyawan kebersihan,  dan pedagang-pedagang di sekitar lingkungan sekolah Islam Al-Azhar," kata pria yang biasa disapa Ariza tersebut. 

Acara kegiatan sosial Asia Peduli mengikuti kewajiban standar protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dalam acara fun bike, kuota peserta hanya untuk alumni dan dibatasi jumlahnya. Selain itu, jarak peserta fun bike satu dengan yang lain wajib minimal lebih kurang 1,5 meter dan wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. 

"Donasi dan bantuan sembako berasal dari sponsor dan donatur para alumni sekolah Islam Al-Azhar. Semoga dengan adanya kegiatan Asia Peduli dapat meringankan beban para penerima donasi pada saat pandemi  Covid-19 ini," kata Ariza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement