Senin 28 Dec 2020 12:50 WIB

Perbatasan Oman Dibuka Kembali Pada 29 Desember

Oman kembali buka perbatasan pada 29 Desember.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Perbatasan Oman Dibuka Kembali Pada 29 Desember. Foto ilustrasi: Masjid Agung Sultan Qaboos, Muscat, Oman
Foto: Republika/Nur Hasan Murtiaji
Perbatasan Oman Dibuka Kembali Pada 29 Desember. Foto ilustrasi: Masjid Agung Sultan Qaboos, Muscat, Oman

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Pemerintah Oman akan membuka kembali perbatasan darat, udara dan laut pada 29 Desember. Media lokal menyebut pembukaan dilakukan setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan menutup diri selama satu minggu.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Komite Tertinggi yang bertugas menangani Covid-19, mereka mengatakan perbatasan akan dibuka pada pukul 12 pagi, Selasa 29 Desember.

Baca Juga

Dilansir di Gulf News, Senin (28/12), komite juga mewajibkan PCR bagi wisatawan yang datang ke Oman dari belahan dunia mana pun. Tak hanya itu, pemerintah memutuskan menghapus prosedur karantina bagi pengunjung yang datang kurang dari 7 hari ke Oman.

Kebijakan ini disampaikan pemerintah setelah negara tersebut memulai fase pertama vaksinasi bagi warganya.

 

Adapun larangan perjalanan atau penutupan batas negara diberlakukan minggu lalu untuk menghentikan penyebaran varian virus Covid-19 baru yang ditemukan di London dan bagian lain dunia.

Komite mengimbau masyarakat dan warganya untuk tidak bepergian kecuali benar-benar diperlukan. Pemerintah juga mendesak semua pihak untuk secara ketat mengikuti langkah-langkah pencegahan dan pedoman kesehatan.  

 

sumber : gulfnews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement