Senin 28 Dec 2020 19:27 WIB

Lautan Manusia Antar Habib Hasan Assegaf, Ini Kata Polisi

Sudah tradisi warga Pasuruan jika ada habib atau ulama meninggal, ramai melayat.

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Lautan Manusia Antar Habib Hasan Assegaf, Ini Kata Polisi
Lautan Manusia Antar Habib Hasan Assegaf, Ini Kata Polisi

jatimnow.com - Polres Pasuruan Kota menyebut telah melakukan antisipasi terjadinya kerumunan para pelayat yang memadati prosesi pemakaman Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf di komplek pemakaman Masjid Jami Al-Anwar Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman melalui Kasubag Humas, AKP Endy Purwanto mengatakan banyaknya pelayat yang datang secara tiba-tiba membuat polisi kewalahan.

Baca juga: Ribuan Pelayat Antarkan Habib Hasan Assegaf ke Peristirahatan Terakhir

"Petugas Polres baik itu Kapolsek dan Kasat Sabhara sudah berupaya mengimbau di lapangan untuk tidak terjadi kerumunan. Tapi masyarakat ini tiba-tiba datang banyak di masjid," katanya, Senin (28/12/2020).

Polisi mengantisipasi dengan menempatkan peleton siaga berjumlah 49 petugas dari satuan Sabhara, Binmas dan Polsek di Masjid Jami Al-Anwar untuk mengimbau agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu himbauan juga dilakukan saat Salat Dhuhur agar peziarah jaga jarak dan memakai masker.

"Kami tidak bisa suruh orang sholat untuk pulang. Ya akhirnya kita mengimbau agar tetap memakai masker dan jaga jarak," terangnya.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement