Senin 28 Dec 2020 19:45 WIB

Foto ‘Natalan’ Mohamed Salah Banjir Protes Penggemar

Banyak juga yang membela Salah yang berpose depan natal

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nashih Nashrullah
Foto dengan pose Natal bintan Liverpool, Mohamed Salah, menua pro dan kontra
Foto: Dok Pribadi
Foto dengan pose Natal bintan Liverpool, Mohamed Salah, menua pro dan kontra

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON— Bintang Liverpool Mohamed Salah diserbu kemarahan dan kekecewaan penggemarnya usai memposting foto dirinya bersama keluarganya di depan sebuah pohon natal. Pesepakbola kelahiran Mesir itu memberikan keterangan 'selamat berlibur' dalam fotonya yang kini viral di sosial media. 

Beberapa penggemar Muslim meninggalkan kecaman dan komentar pedas dan menyebut tindakannya sebagai kegagalan dalam mematuhi peraturan Alquran.

Baca Juga

"Sebagai seorang Muslim kita tidak boleh merayakan atau bahkan memberi selamat kepada agama lain dalam perayaan mereka [sic] itu saja", tulis salah satu warganet yang dikutip di Sputnik News, Senin (28/12). 

"Itulah mengapa [pemain Arsenal dan Mesir] Mohammed Elneny adalah raja Mesir & bukan kamu," tulis warganet lainnya. “Tidak boleh merayakan hari raya orang-orang kafir," tulis lainnya, dan banyak lagi komentar lain yang mayoritas dalam bahasa Arab. 

Banyak pula warganet yang membandingkannya dengan Juara UFC Rusia, Khabib Nurmagomedov, yang juga Muslim, sebagai contoh figur yang lebih baik keyakinan dan kesetiaan pada dogma-dogma Islam. 

“Inilah mengapa saya paling mencintai UFC BROTHER KHABIB dari semua bintang Muslim terkenal ... Dia tidak pernah mengompromikan agama, Alhamdulillah-nya," tulis salah satu warganet. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement