Selasa 29 Dec 2020 09:34 WIB

Sudah Sembuh, Mayang Yudittia: Covid-19 Bukan Aib

Merasa sehat ditopang vitamin, Mayang Yudittia sempat tak percaya akan kena Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Pesinetron Mayang Yudittia mengaku pernah terkena Covid-19.
Foto: Instagram
Pesinetron Mayang Yudittia mengaku pernah terkena Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pesinetron Mayang Yudittia mengakui bahwa dirinya sudah sembuh dari Covid-19. Melalui akun Instagram-nya @judits29, pemeran Michelle di sinetron Ikatan Cinta itu menunjukan hasil tes usap polymerase chain reaction (PCR) yang telah dijalaninya pada 26 November 2020.

Dalam unggahannya, Mayang turut mewanti-wanti setiap orang agar tidak meremehkan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus SARS-CoV-2 itu. Ia belajar dari pengalamannya sendiri yang semula tak percaya bisa terkena penyakit yang telah menjadi pandemi itu.

Baca Juga

"Buat yang ga percaya covid itu ada. Awalnya gue juga sama sekali ga percaya yah, apalagi gue yang ngerasa udah minum vitamin ini itu setiap hari, jaga stamina harus lah ya, tapi nyatanya?,” tulis Mayang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mayang Yudittia (@judits29)

Mayang mengaku sempat merasakan sakit kepala, sakit tenggorokan, dan bindeng seperti mau pilek. Hari berikutnya, indra penciuman mulai hilang dan perlahan timbul sesak.

Aktris 28 tahun itu lalu kembali membaca gejala-gejala Covid-19 hingga memutuskan untuk menjalani tes swab. Saat tahu positif, Mayang mengaku langsung isolasi mandiri 10 hari.

Pada hari ke-11, hasil tes usap telah menunjukan negatif. Mayang masih melanjutkan isolasi mandiri hingga hasil tes untuk ketiga kalinya menunjukan negatif.

Pemain “Putri Mahkota” itu juga mengaku sempat merasa hatinya seakan hancur lebur saat mengetahui positif Covid-19. Dia pun sengaja tidak mengabarkan sejak awal karena enggan dikasihani.

“Karena aku ga suka dimelow2in, hidup uda banyak melownya. Stay safe semua. Covid bukan aib,” katanya.

Unggahan Mayang mendapatkan berragam komentar. Sebagian mengira Mayang belum sembuh dan sang aktris pun kembali menekankan dirinya sudah sembuh dari jauh-jauh hari serta gejala yang dialami tidak terlalu parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement