Selasa 29 Dec 2020 09:38 WIB

Usai Tes Usap, Aa Gym Positif Covid-19

Aa Gym mengaku, dalam setiap aktivitas tidak pernah lepas dari memakai masker.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Erik Purnama Putra
Ulama kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.
Foto: dok. Istimewa
Ulama kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ulama kondang Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym mengumumkan positif Covid-19 di laman Instagram miliknya, Selasa (29/12). Informasi positif tersebut diketahui Aa Gym setelah ia mendapatkan hasil tes usap (swab test) PCR di Rumah Sakit Dustira, Kota Cimahi, Jawa Barat.

"Alhamdulillah sesudah di-swab kemarin di (RS) Dustira, ternyata hasilnya positif (Covid-19)," ujarnya sambil mengenakan masker putih di ruangan isolasi pada laman Instagram pribadinya, Selasa (29/12).

Aa Gym menyampaikan, pascadiketahui positif Covid-19 langsung melakukan karantina mandiri. Menurut dia, kondisi kesehatan saat ini dalam keadaan sehat, termasuk suhu tubuh berada di angka 36,3.

"Suhu masih bagus 36,3 (dejarat Celsius), alhamdulillah. Aa positif kena Covid-19 ungkapnya," ucap Aa Gym. Ia menjelaskan, pada Rabu pekan kemarin melakukan perjalanan pulang pergi ke Jakarta-Bandung selama lima jam.

Saat itu, Aa Gym mengaku, dalam kondisi sehat dan selanjutnya pada malam Kamis melakukan kegiatan berkemah di gunung. Dia mengatakan, pada Kamis pagi pekan kemarin masih melaksanakan kegiatan rutin seperti berenang dan beraktivitas di pesantren.

Aa Gym mengatakan, pada hari Jumat pagi bersepeda, namun sempat merasa capai. Selanjutnya, ia melaksanakan salat Jumat di Masjid Salman, tepatnya di halaman masjid yang tidak terdapat banyak orang dan tidak melakukan kontak erat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement