Sabtu 02 Jan 2021 08:58 WIB

Anwar Abbas: Pancasila dan UUD 1945 Falsafah Bangsa

Muhammadiyah menegaskan Indonesia dibangun berdasarkan konsensus bersama

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)
Anwar Abbas: Kita Telah Sepakat Pancasila dan UUD 1945 sebagai Falsafah Bangsa | Suara Muhammadiyah
Anwar Abbas: Kita Telah Sepakat Pancasila dan UUD 1945 sebagai Falsafah Bangsa | Suara Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Melihat besarnya masukan serta harapan dari internal Muhammadiyah, khususnya warga Persyarikatan terhadap pengelolaan potensi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Forum Guru Besar Muhammadiyah (FGBM) bersama UHAMKA menginisiasi terselenggaranya webinar yang membahas masalah ekonomi dan perbankan Syariah pada Selasa, 29 Desember 2020.

Acara tersebut bertujuan untuk mencari jalan keluar dalam upaya penguatan ekonomi Pesyarikatan Muhammadiyah yang sesungguhnya disangga penuh oleh seluruh Amal Usahanya di berbagai bidang.

Dalam paparannya, Anwar Abbas selaku Ketua PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa pada Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar, Muhammadiyah telah menyatakan sikap dan jati dirinya, kaitannya dengan memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Muktamar pada saat itu memutuskan bahwa Muhammadiyah melihat Indonesia sebagai negeri yang telah kesepakatan (disepakati bersama) berdasarkan konsensus.

“Kita semua sudah sepakat bahwa Pancasila dan UUD 1945 sebagai falsafah bangsa,” ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement