Kamis 31 Dec 2020 06:57 WIB

Pemkot Tasikmalaya Antisipasi Kerumunan Malam Tahun Baru

Masyarakat diminta di rumah saja saat malam pergantian tahun.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolandha
Malam tahun baru (ilustrasi. Pemkot Tasikmalaya meminta masyarakat tidak keluar ruamh saat malam pergantian tahun.
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Malam tahun baru (ilustrasi. Pemkot Tasikmalaya meminta masyarakat tidak keluar ruamh saat malam pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus fokus mematangkan strategi untuk menghadapi malam pergantian tahun. Sebab, saat malam pergantian tahun biasanya masyarakat selalu merayakan dengan berkerumun di tempat-tempat umum.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, pihaknya masih terus membahas rencana pengamanan untuk mencegah timbulnya kerumunan saat malam tahun baru. Sebab, saat malam tahun baru akan dilakukan penyekatan ruas jalan dan pembatasan kegiatan usaha di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga

"Kita ingin meminimalisasi potensi masyarakat bisa berkumpul," kata dia, Rabu (30/12).

Ia menyebutkan, pemerintah sudah melarang masyarakat untuk melakukan perayaan saat malam tahun baru. Larangan tersebut dapat ditemui dalam Maklumat Kapolri dan arahan Gubernur Jawa Barat yang melarang perayaan tahun baru. 

Karena itu, Ivan mengingatkan masyarakat agar lebih baik tetap berada di rumah saat malam pergantian tahu. "Silakan momen pergantian tahun ini dimanfaatkan untuk berdoa di rumah masing-masing agar Covid-19 cepat berakhir," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement