Kamis 31 Dec 2020 14:27 WIB

Digelar Virtual, Doa Bersama Republika Jadi Ajang Muhasabah

Kegiatan doa bersama di malam pergantian tahun telah ditunaikan Republika sejak 2005.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Digelar Virtual, Doa Bersama Republika Jadi Ajang Muhasabah. Doa Bersama Republika di malam akhir tahun 2020 bertema Doa untuk Bangsa.
Foto: Republika.co.id
Digelar Virtual, Doa Bersama Republika Jadi Ajang Muhasabah. Doa Bersama Republika di malam akhir tahun 2020 bertema Doa untuk Bangsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika mengadakan doa bersama di malam pergantian tahun 2020, Kamis (31/12). Kegiatan yang untuk pertama kalinya diadakan secara virtual itu diharapkan menjadi ajang muhasabah.

Pemimpin Redaksi Republika Irfan Djunaedi menyampaikan, doa bersama nanti malam adalah upaya meneruskan tradisi baik yang sudah dijalankan Republika selama ini. Kegiatan doa bersama di malam pergantian tahun memang telah ditunaikan Republika sejak 2005.

Baca Juga

"(Republika) selalu melewatkan malam pergantian tahun dengan acara-acara penuh khidmat dan introspeksi diri, muhasabah, menghitung perjalanan kita setahun yang lalu, sambil merancang apa yang mau dilalukan tahun depan agar perjalanannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Irfan, Kamis.

Irfan menjelaskan kegiatan doa kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena diadakan secara virtual. Hal ini mengingat masih ganasnya penularan Covid-19 di Indonesia. 

Irfan berharap kegiatan tersebut dapat diikuti masyarakat luas yang ingin merayakan malam pergantian tahun dengan lebih khidmat. Republika juga turut berdoa agar dapat terus hadir menjadi bagian perubahan bangsa.

"Semoga masyarakat bisa ikut dan khusyuk agar malam pergantiaan tahun jangan lewat begitu saja tapi jadi momen perbaikan diri, sempurnakan kehidupan. Mudah-mudahan dengan doa bersama ini bisa jadi faktor ringankan beban ujian pandemi yang dilalui brsama. Masyarakat terus doakan Republika agar tetap jadi bagian perubahan bangsa ini ke arah lebih baik," ujar Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement