24 Rajab 1442

Malaysia: Tiga Pemasok Daging Beku Terbesar Dijamin Halal

Jumat , 01 Jan 2021, 07:41 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Esthi Maharani
Daging halal
Daging halal

IHRAM.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Wakil Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Urusan Konsumen (KPDNHEP), Datuk Rosol Wahid memastikan tiga pemasok daging beku terbesar negara dijamin halal. Tiga perusahaan ini adalah Allana Group, Amroon dan Al-Aali.

Karena itu, ia meminta masyarakat Muslim di Malaysia tidak perlu merasa khawatir jika memiliki keinginan membeli daging dari ketiga perusahaan tersebut.

"Jangan terpengaruh oleh informasi yang tersebar di media sosial, yang mengklaim bahwa kartel daging telah beroperasi lebih dari 40 tahun," katanya setelah mengunjungi perusahaan importir daging beku Fatric Sdn Bhd, dilansir di Bernama Rabu (30/12).

Rosol juga menambahkan kunjungan yang ia lakukan kali ini untuk menambah kepercayaan masyarakat, bahwa pasokan daging di pasar adalah halal.

Sebelumnya saat di Dewan Negara, Rosol mengatakan importir daging beku yang diduga terlibat skandal kartel daging di Johor akan dituntut di pengadilan hari ini. Perusahaan tersebut dikenai tuduhan menggunakan logo halal palsu pada angkutannya.

Dia juga membantah tuduhan jika pemerintah berusaha melindungi perusahaan tertentu, atau mereka yang terlibat dalam masalah yang menjadi perhatian besar di kalangan umat Islam di negara itu.

 

widget->kurs();?>